Beranda Kesehatan Hasil Swab Keluarga Almarhum PDP Covid-19 di Pandeglang Negatif

Hasil Swab Keluarga Almarhum PDP Covid-19 di Pandeglang Negatif

Ilustrasi - foto istimewa Portal Jember

PANDEGLANG – Tujuh dari 9 anggota keluarga almarhum Pasien Dalam Pemantauan (PDP) positif Covid-19 asal Kecamatan Carita yang sempat dilakukan uji swab hasilnya negatif paparan virus Corona.

Sebelum hasil uji swab ketujuh orang ini keluar, 2 orang anggota keluarga yang lainnya telah lebih dahulu diketahui dan hasilnya positif terpapar virus Corona. Sedangkan 7 orang lainnya hasilnya baru diketahui hari ini.

“Kemarin kan yang meninggal positif, ini kasus yang pertama ya, terus yang 2 orang positif anggota keluarganya juga. Terus sisanya 7 orang lagi nah itu negatif semua. Udah keluar (hasilnya) baru banget tadi jelas ini kabar baik tapi tetap mesti waspada,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pandeglang, Achmad Suleman, Senin (4/5/2020).

Ia menjelaskan, 9 anggota keluarga ini sebenarnya pernah kontak langsung dengan almarhum namun hanya 2 orang saja yang positif. Kemungkinan hal itu dipengaruhi oleh daya tahan tubuh dan lamanya orang tersebut kontak dengan almarhum.

“Nah ini soal daya tahan tubuh atau kumannya ga terpapar atau mungkin kurang lama. Semuanya satu rumah dan pernah kontak,” jelasnya.

Sulaeman juga mengimbau pada semua warga agar jangan percaya pada berita yang belum jelas terutama kabar Puskemas Carita ditutup, sebab ia menegaskan bahwa kabar tersebut bohong.

“Kalau dengar kabar Puskesmas Carita mau lockdown itu hoax, ga bener. Kami nitip kalau pasar-pasar yang rame itu harus waspada,” pesannya. (Med/Red)