Beranda Kesehatan Hasil Swab, 2 Pengemudi Ojol Kota Tangerang Positif Covid-19

Hasil Swab, 2 Pengemudi Ojol Kota Tangerang Positif Covid-19

6732
0
Petugas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tangerang melakukan swab kepada driver Ojol - (Alwan/BantenNews.co.id)

KOTA TANGERANG – Dua pengemudi ojek online (Ojol) di Kota Tangerang dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi saat dikonfirmasi melalui telpon, Kamis (6/8/2020).

Liza mengatakan, dari hasil Swab Test ojol yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten di Terminal Poris Plawad beberapa waktu lalu didapati pengemudi ojol positif Covid-19.

“Ada dua positif dari 700 pengemudi ojol,” katanya kepada Bantennews.co.id.





Ia mengungkapkan, dari hasil dua pengemudi ojol yang positif tersebut telah dilakukan tracing terhadap orang-orang yang berhubungan erat dengan kedua pengemudi ojol tersebut.

“Kita tracing, kita isolasi, tapi alhamdulillah keluarganya negatif,” ungkapnya.

Liza mengingatkan, agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas ke luar rumah, seperti mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

“Minimal pakai dan masker kedua cuci tangan. Karena pakai masker itu menurunkan angka penularan sampai ke titik 65 sampai 70 persen,” pungkasnya.

(Tra/Wan/Red)