Beranda Pemerintahan Hasil Sidak, Tanto Kembali Temukan Banyak Retakan Pada Proyek Betonisasi Jalan

Hasil Sidak, Tanto Kembali Temukan Banyak Retakan Pada Proyek Betonisasi Jalan

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto W Arban saat sidak Betonisasi Jalan - (Fotografer - Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban kembali menemukan banyak retakan pada proyek betonisasi jalan, temuan itu didapat saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada proyek peningkatan jalan Maja-Cinunggal Kecamatan Majasari.

Kata Tanto, dari hasil Sidak yang ia lakukan masih banyak retak rambut disepanjang jalan. Sebab itu ia meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang untuk segera menindaklanjuti hasil temuan itu.

“PUPR yang memiliki pekerjaan ini wajib melakukan monitoring, tadi ada 3 titik, pertama titik Maja-Cinunggal pekerjaan betonisasi, hasil Sidak ditemukan minor, yang paling terpenting diperbaiki segera. Kami berharap PUPR segera menindaklanjuti hasil temuan Sidak, jadi jangan sampai temuan sudah ada tetapi tidak ditindaklanjuti, percuma doang,” katanya usai melakukan Sidak, Rabu (19/9/2018).

Tim Mutual Ceck DPUPR Pandeglang, Cece Adang menyampaikan bahwa PUPR telah mengintruksikan kepada tim pelaksana untuk segera memperbaiki pekerjaan itu dengan cara di grooting. Menurutnya, retakan itu timbul salah satunya diakibatkan karena kondisi cuaca panas. Ia juga menyampaikan bahwa selama ini tidak ada kondisi jalan beton yang betul-betul mulus pasti ada saja retak rambut.

“Dari hasil tadi memang itu sepenuhnya diawasi konsultan, saya juga terus terang baru tadi melihat pekerjaannya, saya sudah intruksikan juga agar segera diperbaiki karena pekerjaannya masih berjalan itu dengan cara di grooting. Jadi di pemuaian karena mungkin kondisi panas ya seperti itu retak minor, yang saya tahu tidak ada yang mulus pasti ada retak minor,” ujarnya.

Sementara itu, pelaksana pekerjaan, Fuad Hasan menganggap retak rambut pada hasil pekerjaannya adalah hal yang sudah biasa terjadi, sehingga ia menganggap itu bukan masalah yang perlu dikhawatirkan.

“Hal yang lumrah yah, udah biasa di jalan beton itu dan kami akan pakai sistim grooting kemarin kami juga sudah grooting karena mungkin itu terlewat oleh yang kerja minggu-minggu ini kami grooting. Target pekerjaan sesuai kontrak tanggal 13 November 2018, cuman target pelaksana minggu depan sudah beres semuanya, kurangnya tinggal 300 meter lagi,” ungkapnya.

Untuk diketahui proyek peningkatan jalan Maja-Cinunggal dikerjakan oleh PT Bongbong Karya Utama dengan total anggaran Rp3.774.976.209 dengan panjang jalan 1.200 meter yang bersumber dari APBD Kabupaten Pandeglang dengan jangka waktu pekerjaan 17 Juli -13 November 2018. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini