Beranda Uncategorized Hasil Seleksi Dibatalkan, Timsel Komisioner KPU Lebak Kecewa

Hasil Seleksi Dibatalkan, Timsel Komisioner KPU Lebak Kecewa

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

SERANG – Terkait seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak yang dicoret, banyak kalangan yang menyesalkan keputusan KPU RI yang terkesan tidak menghargai keputusan Tim Seleksi (Timsel).

Sekretaris Timsel Kabupaten Lebak, Yudi Januardi mengatakan, Timsel KPU Lebak sangat kecewa dengan keputusan KPU RI yang membatalkan dan mengulangi Fit and proper test ulang dengan menggugurkan 5 peserta sebelumnya dengan 4 peserta baru.

“Saya sangat menyesalkan juga tindakan KPU RI yang tidak menanggapi masukan dan klarifikasi dari Timsel KPU Lebak terkait 5 peserta yang dipersoalkan dan malah mengganti dengan 4 peserta yang tidak lulus wawancara,” kata Yudi kepada wartawan, Rabu (23/1/2019).

Yudi menambahkan, Ini artinya hasil kerja timsel tidak diapresiasi atau dihargai. Padahal timsel sudah bekerja sesuai dengan PKPU yang berlaku dan selalu berkoordinasi serta didampingi KPU Provinsi Banten.

“Kami ingin hasil kerja timsel tidak ada yang intervensi sehingga anggota KPU Lebak yang dihasilkan sosok yang berintegritas dan memiliki kompetensi, untuk demokrasi yang lebih baik di Lebak,” katanya.

Sebelumnya dokumen dengan Nomor 100/PP.06-SD/05/KPU/I/2019 menyatakan telah membatalkan pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan calon anggota KPU Kabupaten Lebak periode 2019-2024 yang telah dilaksanakan oleh KPU Provinsi Banten pada tanggal 3 Januari 2019 dan akan melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan ulang pada Kamis, 24 Januari 2019. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini