Beranda Bisnis Hasil RUPSLB, Dirut PT Krakatau Steel Dicopot

Hasil RUPSLB, Dirut PT Krakatau Steel Dicopot

1141
0
Suasana RUPSLB PT Krakatau Steel. (Foto: Usman/bantennews.co.id)

CILEGON – Jabatan Direktur Utama PT Krakatau Steel (KS), Mas Wigrantoro Roes Setiyadi diganti Silmy Karim. Itu diketahui melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Mas Wigrantoro diketahui baru menjabat Direktur Utama PT KS sekitar 18 bulan. Bahkan diketahui Mas Wigrantoro diklaim bisa membawa cukup perubahan terhadap keuangan perusahaan baja tersebut dan mencanangkan PT KS untung.

Silmy Karim merupakan Mantan Direktur Utama PT Barata Indonesia (Persero) yang juga pernah menduduki Direktur PT Pindad.

Sementara untuk direksi dan komisaris lainnya tidak ada pergantian. Berikut susunan Direksi dan Komisaris PT Krakatau Steel yang baru.

Direktur Utama : Silmy Karim
Direktur Keuangan : Tardi
Direktur SDM : Rahmad Hidaya
Direktur Logistik dan Pengembangan Usaha, Ogi Rodinho, Direktur Produksi dan Teknologi : Wisnu Kuncoro, Direktur Pemasaran : Purwono Widodo

Komisaris Utama : I Gusti Putu Suryawirawan, Komisaris : Ridwan Djamaluddi, Dadang Kurnia, Nanang Pamuji Mugasejati, Komisaris Independen : Roy E Maningkas, Nana Rohana.

Komisaris Utama PT KS, I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan bahwa di Kementerin BUMN ada istilah penugasan.

“Bisa saja dari Kementerian BUMN itu ada penugasan lain, meski kinerjanya cukup baik. Penugasan ini bisa jadi direktur yang lama untuk penugasan lainnya,” katanya. (Man/Red)