Beranda Pemerintahan Hasil Reses DPRD Pandeglang Didominasi Usulan Infrastruktur

Hasil Reses DPRD Pandeglang Didominasi Usulan Infrastruktur

Anggota DPRD Dapil 6 Miftahul Farid Sukur saat menyampaikan hasil reses kedua tahun sidang 2020-2021 di ruang paripurna DPRD Pandeglang.

 

PANDEGLANG – Hasil reses kedua yang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang tahun sidang 2020-2021 diketahui bahwa masyarakat Pandeglang masih merindukan infrastruktur serta sarana dan prasarana umum yang baik.

Hal itu terungkap saat Rapat Paripurna penyampaian laporan hasil reses kedua tahun sidang 2020-2021 yang dihadiri oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan pimpinan DPRD serta anggota DPRD lainnya di ruang paripurna Gedung DPRD Pandeglang.

Saat menyampaikan hasil resesnya, mulai dari dewan Daerah Pemilihan (Dapil) 6 sampai Dapil 1 rata-rata usulan yang disampaikan masyarakat adalah keinginan mereka memiliki infrastruktur dan fasilitas umum yang layak.

Seperti yang disampaikan Anggota DPRD Dapil 6, Miftahul Farid Sukur. Kata dia, selama melakukan reses di Dapil 6 ada beberapa usulan yang disampaikan masyarakat seperti meminta peningkatan infrastruktur jalan dan penerangan jalan umum, peningkatan sarana pendidikan dan keagamaan, peningkatan sarana dan prasarana kesehatan, peningkatan sarana pertanian, perkebunan dan perikanan.

“Secara umum di Dapil 6 masih membutuhkan infrastruktur jalan dan jembatan, pertanian untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta sarana ibadah dan hunian yang layak demi kesejahteraan masyarakat,” jelas Farid saat menyampaikan hasil reses pada sidang Paripurna DPRD Pandeglang, Jumat (30/4/2021).

Hal yang sama juga diutarakan Anggota DPRD Dapil 5, Dede Sumantri. Menurutnya, saat melakukan kunjungan ke konstituen kebanyakan hampir sebagian besar dari mereka menginginkan jalan yang bagus.

Menurutnya, dengan adanya infrastruktur jalan yang baik akan berimbas juga pada roda perekonomian masyarakat. Pasalnya, dengan jalan yang bagus masyarakat dapat menempuh perjalanan dengan cepat dan roda perekonomian tidak terhambat.

“Bahwa infrastruktur masih diharapkan oleh masyarakat khususnya di Dapil 5, salah satunya di Kecamatan Pagelaran. Secara umum dapat meningkatkan perekonomian dan sarana prasarana bagi masyarakat yang memadai,” tandasnya. (Med/Red)