Beranda Pemerintahan Hasil Reses DPRD Lebak Masyarakat Impikan Infrastruktur, Kesehatan dan Pendidikan yang Lebih...

Hasil Reses DPRD Lebak Masyarakat Impikan Infrastruktur, Kesehatan dan Pendidikan yang Lebih Baik

213
0
Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menghadiri sidang paripurna tentang Penyampaian Pokok-Pokok Pikiran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak Lebak Tahun 2020 - foto istimewa

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menghadiri sidang paripurna tentang Penyampaian Pokok-Pokok Pikiran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak Lebak Tahun 2020 bertempat di Gedung DPRD Lebak, Rangkasbitung, Senin (10/2/2020).

Dalam rapat tersebut (DPRD) Kabupaten Lebak, menyerahkan pokok-pokok pikiran kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak yang diterima oleh Wakil Bupati Lebak.

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengatakan, pokok pikiran dari DPRD akan dipadukan dengan program-program kerja di eksekutif.

“Ini dua kanal antara aspirasi DPRD dan kanalnya melalui eksekutif, ini harus nyatu karena kita sama-sama ada dalam pemerintahan daerah. Jadi, anggaran yang dibahas pun ya sama-sama,” ungkap Ade

Sementara itu, Ketua DPRD Lebak Dindin Nurohmat mengatakan, pokok pikiran DPRD untuk menguatkan kembali aspirasi dari hasil reses dan pengejawantahan dari RPJMD dan RPJMN guna bersinergis dengan agenda yang di susun eksekutif.

“Biar bersinergis dengan agenda yang dipersiapkan eksekutif. Mudah-mudahan ada kesamaan sehingga realisasinya cepat selesai,” ujar Ketua DPRD Lebak

Nurohmat juga mengatakan meski terdapat perbedaan program antara eksekutif dan legislatif, diharapkan Pemkab Lebak bisa merealisasikan aspirasi dari masyarakat yang diserap langsung oleh DPRD melalui reses.

“Banyak aspirasinya yang berhubungan dengan pelayanan dasar. Ya, didominasi oleh infrastruktur jalan, kesehatan dan pendidikan,” pungkasnya.

(Red)