Beranda Kesehatan Hasil Rapid Test Drive Thru, 6 Warga Dinyatakan Reaktif Covid-19

Hasil Rapid Test Drive Thru, 6 Warga Dinyatakan Reaktif Covid-19

364
0
Kegiatan Rapid Test Dinas Kesehatan Provinsi Banten

SERANG – Sebanyak enam orang dinyatakan reaktif Covid-19. Hasil tersebut diketahui setelah dilakukan rapid test dengan sistem drive thru (layanan tanpa turun) di Summarecon, Kelapa Dua, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (4/5/2020).

Informasi yang dihimpun, Pemprov Banten melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten terus berupaya melakukan pencegahan trrhadap penyebaran virus corona, salah satunya dengan melakukan rapid test drive thru untuk 407 pengguna jalan. Hasilnya, enam warga dinyatakan reaktif sedangkan 401 warga negarif Covid-19.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DiskominfoSP) Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati membenarkan hasil rapid test yang dilakukan tim Dinkes di Kota Tangsel.



“Informasinya Dinkes hari ini mulai melakukan rapid test drive thru di wilayah PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar),” kata Eneng, Senin (4/5/2020).

Untuk hasilnya, lanjut Eneng, enam orang dinyatakan reaktif Covid-19. Sedangkan sisanya non reaktif. “Hari pertama drive thru screaning rapid test enam reaktif, 401 non reaktif,” ujarnya.

Adapun kegiatan rapid test drive thru akan dilakukan di beberapa tempat di wilayah zona merah di Tangerang Raya.

Berikut jadwalnya, rapid test drive thru yang dilakukan di Sumnarecon, Kelapa Dua akan dilakukan pada 4,5,6 dan 8 Mei 2020.

Pada tanggal 11 hingga 13 Mei akan dilaksanakan drive thru di Graha Raya Bintaro, Kota Tangsel. Dan pada14, 15 dan 18 Mei akan dilaksanakan rapid test drive thru di Pantura, Kabupaten Tangerang.

(Tra/Mir/Red)