Beranda Pemerintahan Hasil Produk Warga Binaan Lapas Dipamerkan di Alun-alun Rangkasbitung

Hasil Produk Warga Binaan Lapas Dipamerkan di Alun-alun Rangkasbitung

Lapas kelas III Rangkasbitung mengikuti kegiatan pameran dengan menampilkan produk kerajinan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Rangkasbitung, yang bertempat di Alun-alun Rangkasbitung, Kamis (6/10/2022).

LEBAK – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77, Lapas kelas III Rangkasbitung mengikuti kegiatan pameran dengan menampilkan produk kerajinan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Rangkasbitung, yang bertempat di Alun-alun Rangkasbitung, Kamis (6/10/2022).

Pameran yang digelar dari tanggal 4-6 Oktober 2022 Lapas Rangkasbitung memamerkan produk unggulan yang dibuat oleh para narapidana seperti meja set kayu, tempat tisu rajut, hamper estetik, lumpang, piring, gelas, mangkuk, sendok dan garpu yang terbuat dari kayu pilihan berkualitas terbaik.

Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengatakan, dengan ikut memamerkan hasil produk warga binaan di pameran HUT TNI yang ke 77 ini, sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat jika warga binaan di Lapas Rangkabitung juga bisa berkreasi walaupun sedang dalam masa tahanan.

“Alhamdulillah Lapas Rangkasbitung diberi kesempatan untuk mengikuti pameran yang diselenggarakan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan kami bersyukur sekali atas kreasi dan kreativitas warga binaan Lapas Rangkasbitung, mudah-mudahan kami bisa berkreasi dan berinovasi dengan lebih baik lagi kedepannya,” kata Budi saat ditemui di stand pameran Lapas Rangkasbitung.

Sementara itu, Kasubsi Pembinaan Eka Yogaswara menambahkan, bahwa Lapaskas Production yang merupakan merek model hasil karya narapidana ikut pameran sebagai bukti eksistensi dan pengakuan dari masyarakat.

“Alhamdulillah kita didukung oleh rekan-rekan Kodim 0603/Lebak bersama komunitas Leekraf dan UMKM untuk dapat menampilkan hasil kerajinan warga binaan Lapas Rangkasbitung. Pameran ini sebagai langkah pasti dalam memperkenalkan buah positif pembinaan para warga binaan, dan semoga masyarakat terus memberikan kepercayaan dan merubah stigmanya tetap positif terhadap Pemasyarakatan,” ucap Yoga.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini