Beranda Olahraga Hasil Liga Champions: Liverpool Disingkirkan Real Madrid

Hasil Liga Champions: Liverpool Disingkirkan Real Madrid

Penyerang Real Madrid asal Prancis Karim Benzema melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol selama pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool FC di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 15 Maret 2023. Pierre-Philippe Marcou / AFP.

BANTEN – Perjuangan Liverpool di Liga Champions 2022-2023 harus terhenti di babak 16 besar. Hal itu setelah mereka kembali kalah dari Real Madrid dalam leg kedua, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB.

Duel Real Madrid vs Liverpool di Santiago Bernabeu, Madrid itu rampung dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Hasil ini bikin The Reds tersingkir setelah kalah agregat 2-6.

Sebelum bertandang ke markas Los Blancos, peluang Liverpool untuk melaju ke perempat final Liga Champions 2022-2023 memang sudah begitu tipis.

Hal itu setelah mereka secara mengejutkan kalah 2-5 dari Real Madrid dalam leg pertama yang berlangsung di Anfield bulan lalu.

Di leg kedua ini, pertandingan sejatinya berlangsung cukup alot, meski Liverpool lebih banyak mendapat tekanan dari Karim Benzema dan kawan-kawan.

Namun, pertahanan solid Liverpool sejak babak pertama maupun babak kedua harus “jebol” juga oleh kerjasama apik Vinicius Junior dan Karim Benzema.

Vinicius mendapat umpan di kotak penalti, yang sayangnya tak mampu dia eksekusi dengan sempurna. Namun, bola yang masih bergulir mampu dia sentuh untuk mengarah ke Karim Benzema.

Benzema sudah tak terkawal dalam momen itu. Dia pun penceploskan bola dengan mudah mengingat kiper Alisson Becker tidak dalam posisi ideal setelah fokus menhjalau ancaman dari Vinicius.

Real Madrid kini masih menunggu calon lawannya di babak perempat final Liga Champions 2022-2023. Drawing atau undian fase tersebut akan dihelat pada 17 Maret mendatang.

Leg pertama perempat final dijadwalkan berlangsung pada 11 dan 12 April, sementara leg kedua akan bergulir pada 18 dan 19 April mendatang. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini