Beranda Olahraga Hasil Drawing Piala Dunia U-17 2023: Ini Dia Lawan Timnas Indonesia di...

Hasil Drawing Piala Dunia U-17 2023: Ini Dia Lawan Timnas Indonesia di Grup A!

Piala Dunia U-17. (IST)

JAKARTA – Hasil drawing Piala Dunia U-17 2023 telah diketahui, Jumat (15/9/2023) malam. Timnas Indonesia U-17 yang berada di Grup A, satu tempat bersama lawan-lawan tak terlalu berat yakni Ekuador, Panama, dan Maroko.

Adapun undian dilaksanakan di markas FIFA yang berada di Zurich. Hadir dalam drawing itu legenda sepak bola dari Brasil Julio Cesar dan Stephen Appiah asal Ghana.

Meski begitu, lawan-lawan yang dihadapi Timnas Indonesia U-17 bisa dibilang tidak mudah dikalahkan. Terlebih, Piala Dunia U-17 2023 pastinya diikuti tim-tim terbaik yang ada di seluruh dunia.

Selain itu, Indonesia punya keuntungan bermain sebagai tuan rumah. Oleh karena itulah, skuad Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-17– di tempatkan di Pot 1 Grup A.

FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah untuk menggantikan Peru. Tadinya, Indonesia adalah tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang dipindah ke Argentina.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Ada empat venue yang dipakai dalam kejuaraan ini yakni Jakarta International Stadium (JIS), Manahan (Solo), Si Jalak Harupat (Bandung), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Timnas Indonesia selaku tuan rumah akan tampil di JIS di sepanjang laga Grup A. Rencananya, dari mulai babak 16 besar sampai final akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke babak 16 besar. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini