Beranda Advertorial Hasbi Sidik : Sistem Drainase yang Baik, Jaga Sanitasi Lingkungan

Hasbi Sidik : Sistem Drainase yang Baik, Jaga Sanitasi Lingkungan

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik meninjau pembangunan drainase di Kelurahan Kubangsari. (Ist)

CILEGON – Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik meninjau pekerjaan pembangunan saluran drainase lingkungan di RT01 RW01 Lingkungan Penauan, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan.

Menurut Hasbi, adanya sistem drainase lingkungan yang baik tersebut sesuai dengan harapan warga setempat agar saluran pembuangan air dari tiap-tiap rumah mereka dapat terintegrasi dalam satu kanal yang baik.

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik meminta agar pekerjaan drainase dapat selesai tepat waktu. (Ist)

“Kebutuhan akan adanya sistem drainase lingkungan yang baik ini sesungguhnya sudah menjadi aspirasi warga Lingkungan Penauan sejak lama. Semoga dengan adanya pembangunan ini, sanitasi lingkungan dan kesehatan masyarakat dapat lebih terjaga,” ujar Hasbi.

Kendati lingkungan tersebut bukan merupakan daerah yang rawan banjir selama ini, namun Politisi partai Gerindra ini berharap keberadaan drainase sepanjang 120 meter, dengan ketinggian sekira 1 meter dan lebar 40 centimeter itu juga dapat turut mengantisipasi banjir pada saat curah hujan tinggi.

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik berharap pembangunan drainase mampu menjaga sanitasi, atasi banjir dan genangan air di lingkungan. (Ist)

“Memang wilayah itu tidak termasuk daerah yang rawan banjir ya, tapi upaya pencegahan tetap perlu dilakukan. Setidaknya aliran air itu lebih dapat terjaga karena langsung mengalir dari ke Kali Penauan,” katanya.

(Advertorial)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini