Beranda Advertorial Hasbi Sidik Minta Himpaudi Cilegon Mampu Terjemahkan Sabda Rasulullah

Hasbi Sidik Minta Himpaudi Cilegon Mampu Terjemahkan Sabda Rasulullah

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik menyampaikan sambutannya pada Rakerda II Himpaudi. (Ist)

CILEGON – Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik menghadiri undangan rapat kerja daerah (Rakerda) II Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Cilegon belum lama ini di Aula Gedung DPRD Cilegon.

Menurut Wakil Ketua I DPRD Cilegon Hasbi Sidik, Himpaudi harus mampu menerjemahkan sabda Rasulullah. (Ist)

“Saya ucapkan selamat menjalankan rakerda. Bagi saya, Himpaudi ini adalah sebuah organisasi penting yang berperan dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa dari mulai kecil. Sebagaimana amanat dari Baginda Rasulullah yang pernah bersabda ‘tuntutlah ilmu dari buaian hingga liang lahat’,” ujar Hasbi mengawali sambutannya.

Dalam peranannya itu, lanjut Hasbi, Himpaudi harus mampu menerjemahkan sabda Rasulullah SAW itu dalam rangka turut mencerdaskan anak sejak usia dini. “Bagaimana Himpaudi harus mampu menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas itu dari mulai kecil,” ujar calon Anggota DPRD Banten terpilih ini.

Kalangan guru-guru PAUD tengah menyimak sambutan Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik. (Ist)

Tak cukup sampai di situ, dalam rangka mencetak sumber daya manusia yang baik dan berkualitas, maka menurut Hasbi perlu juga adanya sebuah upaya yang konkret untuk lebih meningkatkan profesionalisme penyelenggara, pendidik dan tenaga kependidikan PAUD itu sendiri.

“Nah salah satu tujuan dalam penyelenggaraan rakerda ini adalah bagaimana memfasilitasi kualitas guru dan pengajar ini supaya lebih matang dan baik, selain tetap menjaga soliditas dan kekompakkan sebuah organisasi pendidikan non formal,” katanya.

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik berfoto bersama kalangan guru PAUD dan pengurus Himpaudi. (Ist)

Di akhir sambutannya, Hasbi juga meminta agar sebagai sebuah organisasi yang independen, Himpaudi harus mampu berpengaruh terhadap pengasuhan, pengajaran dan perlindungan serta mengembangkan program PAUD melalui berbagai potensi kecerdasan dalam menunjang tumbuh kembang anak secara merata.

(Advertorial)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News