Beranda Advertorial Hasbi Sidik Meminta SMA Al Khairiyah 1 Cilegon Segera Adaptif Hadapi Kurikulum...

Hasbi Sidik Meminta SMA Al Khairiyah 1 Cilegon Segera Adaptif Hadapi Kurikulum Merdeka

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik memberikan pengarahan di rapat kerja SMA Al Khairiyah 1 Cilegon. (Ist)

CILEGON – Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik memotivasi Kepala Sekolah hingga tenaga pendidik di SMA Al Khairiyah I Cilegon untuk mampu mempersiapkan diri dalam peningkatan mutu layanan pendidikan dalam menghadapi kurikulum merdeka dalam tahun pembelajaran 2023/2024.

Hadir dalam rapat kerja yang dihelat pada Senin (10/7/2023) ini, Hasbi meminta agar seluruh elemen sekolah yang terletak di Jalan Sunan Bonang RT 03 RW 01 Lingkungan Penauan, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan tersebut mampu merumuskan rekomendasi yang sudah siap diterapkan dalam pelaksanaan kurikulum merdeka.

“Karena sekarang dengan kurikulum merdeka belajar, maka sudah tentu itu yang harus didalami sekolah. Bagaimana tiap bidang-bidang di sekolah itu dapat mampu merumuskan sejumlah rekomendasi untuk diterapkan dalam satu tahun ke depan pembelajaran,” ujarnya.

Tenaga pendidik SMA Al Khairiyah 1 Cilegon mengikuti rapat kerja terkait dengan penerapan kurikulum merdeka tahun ajaran 2023/2024. (Ist)

Dijelaskan Hasbi, dengan sistem belajar mengajar yang lebih fleksibel dalam segala hal, kurikulum merdeka juga menuntut sekolah untuk mampu lebih mengembangkan karakter hingga kompetensi peserta didik.

“Kalau itu dapat dilaksanakan dengan baik, tentu akan lebih memudahkan langkah peserta didik kita ketika sekolah membangun kerja sama dinas maupun lembaga. Misalnya ketika sekolah bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja, tentu secara otomatis maka anak-anak kita akan dikenalkan dengan dunia kerja dan kesempatannya,” imbuh Ketua Yayasan Al Khairiyah Kubangsari ini.

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik foto bersama elemen SMA Al Khairiyah 1 Cilegon. (Ist)

Didampingi Kepala SMA Al Khairiyah I Cilegon, Tuti Yulianingsih dan Ketua Komite, Nikmatullah, Hasbi lebih jauh berharap agar rapat kerja tersebut akan membuahkan hasil kesepakatan bersama yang dapat dipahami utamanya oleh sekira 25 tenaga pengajar yang turut hadir.

“Saya berharap pula agar seluruh tenaga pendidik ini dapat adaptif, bila perlu lebih cepat mampu menyesuaikan diri dengan kurikulum merdeka ini, karena semuanya kan membutuhkan proses ya,” pinta Hasbi.

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik memotivasi Remaja Islam Masjid (Risma) di Kecamatan Pulomerak. (Ist)

Selain menghadiri rapat kerja tersebut, politisi Partai Gerindra ini juga diketahui turut menghadiri sejumlah agenda penting lainnya pada hari yang sama, yakni Sosialisasi, Bimtek dan Workshop Remaja Islam Masjid (Risma) yang dihelat di Kelurahan Lebakgede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

(Advertorial)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini