Beranda Advertorial Hasbi Sidik : MDT Berperan Melahirkan Pelajar yang Berakhlakul Karimah

Hasbi Sidik : MDT Berperan Melahirkan Pelajar yang Berakhlakul Karimah

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik saat menyampaikan sambutannya tentang peran MDT. (Ist)

CILEGON – Wakil Ketua I DPRD Cilegon Hasbi Sidik mengatakan, dengan bekal ajaran-ajaran agama Islam yang ditimbanya selama menjalani proses pendidikan, seorang pelajar Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) terlahir sebagai pribadi yang berakhlakul karimah yang baik.

Dari bekal yang dimiliki itu, menurut Hasbi, pelajar MDT kental dengan sikap dan perilaku baik dalam pergaulannya dengan orang lain, terutama dalam berinteraksi dengan masyarakat.

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik saat menghadiri peletakan batu pertama MDT Al Khairiyah Gerem II di Kecamatan Grogol belum lama ini. (Ist)

“Dari situlah, orang tua akan bangga dengan sikap dan perilaku yang dimiliki anaknya. Orang tua menjadi lebih nyaman, dan tidak perlu mengkhawatirkan berbagai kegiatan anak-anaknya kelak saat mereka jauh dari pengawasan. Karena mereka akan lebih mandiri, disiplin dan memiliki sikap tanggungjawab yang tinggi,” ungkap Hasbi Sidik pada Rabu (22/11/2023).

Kendati demikian, Politisi Gerindra ini juga tak menampik bahwa selain bekal yang diperolehnya dari lembaga pendidikan non formal MDT, pengaruh pendidikan dalam lingkup keluarga juga memiliki peranan yang tidak kalah pentingnya untuk menanamkan nilai-nilai keislaman pada pelajar.

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik meyakini peranan MDT akan melahirkan pelajar yang agamis dan mampu dibanggakan. (Ist)

“Pendidikan di dalam keluarga juga tak kalah penting ya untuk mencipkan pribadi pelajar yang berakhlak baik. Artinya keluarga juga memiliki fungsi yang edukatif, untuk membimbing dan mengamalkan nilai-nilai ajaran Islam yang juga telah diperoleh pelajar di bangku Madrasah Diniyah Takmiliyah,” jelasnya.

(Advertorial)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ