Beranda Advertorial Hasbi Sidik : Kenali Bakat dan Talenta Pelajar Cilegon Sejak Usia Dini

Hasbi Sidik : Kenali Bakat dan Talenta Pelajar Cilegon Sejak Usia Dini

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik memberikan semangat dan motivasi kepada peserta piala Asscam Purwakarta belum lama ini. (Ist)

CILEGON – Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik memandang pentingnya peranan orang tua dalam mendeteksi talenta yang dimiliki setiap anaknya sejak dini. Hal itu guna memudahkan orang tua dalam menyusun rencana untuk memotivasi dan mengarahkan langkah masa depan anaknya kelak.

“Pada dasarnya semua anak-anak itu kan telah memiliki bakat dan talentanya masing-masing. Bila minat anak-anak kita sangat tinggi terhadap hobi atau talentanya, tentu ini akan lebih memudahkan orang tua untuk mengarahkan masa depan anaknya,” ujar Hasbi Sidik, Jumat (24/11/2023).

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik dan Camat Purwakarta, Suadillah saat membuka turnamen. (Ist)

Politisi Gerindra ini mencontohkan hal tersebut dalam sebuah turnamen sepak bola Piala Asscam Purwakarta antar pelajar Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Purwakarta yang belum lama ini ia buka.

“Dari turnamen itu kan kita berharap semoga mampu melahirkan atlet sepak bola yang berkualitas dan dapat berkompetisi hingga ke tingkat nasional kelak. Meski pun kemampuannya belum sekelas atlet yang sudah profesional, karena tujuan turnamen ini untuk meningkatkan prestasi pelajar di bidang olahraga, tapi setidaknya mereka sudah diketahui memiliki bakat dan talenta yang mudah untuk diarahkan,” jelas Hasbi.

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik berfoto bersama seluruh jajaran yang terlibat dalam turnamen Piala Asscam Purwakarta. (Ist)

Lebih jauh, Hasbi Sidik juga berpesan agar seluruh pelajar peserta turnamen tersebut dapat menjunjung tinggi sportivitas, sebuah nilai dan etika dalam menghormati berbagai peraturan yang berlaku di sebuah pertandingan.

“Jadi peserta juga tidak hanya mementingkan hasil pertandingan saja untuk meraih kemenangan demi menjadi juara. Tapi yang terpenting adalah harus menjunjung tinggi sportivitas, serta saling menghargai dan menghormati antar peserta,” jelasnya.

(Advertorial)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini