Beranda Uncategorized Hasbi Ingatkan Warga Boleh Beda Pilihan Tapi Tetap Jaga Kerukunan

Hasbi Ingatkan Warga Boleh Beda Pilihan Tapi Tetap Jaga Kerukunan

Anggota DPR RI Dapil Banten 1 Lebak - Pandeglang Komisi II Fraksi PDIP Mohamad Hasbi Asyidiki Jaya Baya menyapa warga

LEBAK – Anggota DPR RI Dapil Banten 1 Lebak – Pandeglang Komisi II Fraksi PDIP Mohamad Hasbi Asyidiki Jaya Baya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga keutuhan kerukunan kehidupan berbangsa dan bernegara, meskipun dari salah satu tatanan masyarakat memiliki pandangan berbeda.

Hal itu diungkapkan Hasbi usai meresmikan rehab Pondok Pesantren Sirojul Mukhlisin yang berlangsung di Kampung Pasir Bitung, Desa Pasir Bitung, Kecamatan Bojong Manik, Kabupaten Lebak.

“Saya minta agar tatanan kondusifitas sosial dalam menghadapi momen politik, lebih mengedepankan kerukunan Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Meskipun berbeda pandangan,” ujar Hasbi, Minggu (18/11/2018).

Terlepas ketika ditemukan adanya perbedaan pendapat yang bisa menyebabkan terjadinya perselisihan, pihaknya meminta masyarakat tetap tenang.

“Permusuhan bukan suatu solusi. Justru akan menimbulkan perang saudara dan menyebabkan tidak nyamannya suatu wilayah. Kami ingatkan masyarakat tetap tenang,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Pasir Bitung Eman mengaku sangat bersyukur dengan kerja keras upaya Hasbi dan Tim Rumah Aspirasi MH JB yang mendorong rehab bangunan Ponpes tersebut bisa melebihi kuota dari pengajuan.

“Awalnya saya kira hanya dua lokal, dan pada saat pelaksanaan menjadi 8 lokal ditambah satu ruang MCK. Kami mewakili masyarakat di sini sangat mengucapakan terima kasih banyak atas bantuan yang disalurkan ke wilayah Desa saya,” katanya.

Selain meresmikan Ponpes Sirojul Mukhlisin, Hasbi juga memberikan santunan kepada 50 Anak Yatim Piatu. Acara peresmian dihadiri Muspika Kecamatan Bojong Manik.

“Mengingat ajakan Pak Hasbi dalam menjaga kerukunan berbangsa dan bernegara agar tidak terjadinya perselisihan meskipun ditemukannya perbedaan pilihan. Kami akan selalu mengedepankan persaudaraan dan lebih berpikir positif dalam menjaga suasana aman,damai dan kondusif,” pungkasnya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini