Beranda Sosok Harumkan Nama Banten, Amara Latifa Bisa Jadi Teladan Pelajar Kota Serang

Harumkan Nama Banten, Amara Latifa Bisa Jadi Teladan Pelajar Kota Serang

Walikota Serang, Syafrudin mengundang Amara Latifa pelajar asal Kota Serang yang dinobatkan sebagai Paskibraka Nasional Tahun 2021 - foto istimewa

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin mengundang Amara Latifa pelajar asal Kota Serang yang dinobatkan sebagai Paskibraka Nasional Tahun 2021.

Siswa berprestasi itu mendapatkan apresiasi dari pemerintah setempat atas prestasi yang diraih karena telah mewakili Provinsi Banten di tingkat nasional sebagai Anggota Paskibraka 2021 pada HUT RI ke-76 di Instana Negara, Jakarta.

Syafrudin mengaku bangga dengan prestasi pelajar SMK Informatika Kota Serang tersebut. Sebab, telah membawa nama harum Provinsi Banten di kancah nasional.

“Alhamdulillah sebuah kebanggaan saya pribadi dan Pemerintah Kota Serang dapat mengundang Ananda Amara Latifa (16 tahun) untuk hadir di kantor Pemerintah Kota Serang sebagai delegasi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Serang yang lolos menjadi Peserta Paskibraka Tingkat Nasional 2021,” ujar Syafrudin dalam keterangannya, Jumat (26/8/2021).

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas jerih payah anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Serang beserta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Serang yang telah bersusah payah sampai ke tingkat Nasional dan mampu membawa nama baik Kota Serang dan Banten,” lanjutnya.

Syafrudin berharap Amara Latifa bisa menjadi inspirasi pelajar lainnya di Banten agar gigih meraih prestasi yang membanggakan.

“Kami mengharapkan agar prestasi ini mampu dipertahankan dan ditingkatkan ke tingkat internasional, sehingga Keahlian yg sangat luar biasa ini terus diasah kedepannya, karena Paskibraka bukan hanya berlatih baris berbaris saja, tapi juga bagaimana berlatih attitude, public speaking dan keahlian lainnya,” katanya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini