Beranda Pendidikan Harlah 1 Abad Al-Jauharotunnaqiyyah Cibeber Bersama Habib Luthfi

Harlah 1 Abad Al-Jauharotunnaqiyyah Cibeber Bersama Habib Luthfi

Habib Lutfi saat hadir dalam peringatan satu abad Aljauharotunnaqiyah. (IST)

CIBEBER – Peringatan Harlah 1 Abad Al-Jauharotunnaqiyyah Cibeber dan Haul KH Abdul Lathief bin KH Ali berlangsung sukses pada Kamis (25/05/23). Acara berlangsung di pelataran Yayasan Perguruan Islam Al-Jauharotunnaqiyyah Cibeber, jalan Ahmad Yani KM.2 Cilegon dengan mengusung tema “Menuju Abad Kedua Al-Jauharotunnaqiyyah, Setia Ahlussunnah wal Jama’ah”.

Acara ini dihadiri oleh Dr. (H.C.) Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, Ketua Majelis Ulama Indonesia Jawa Tengah. Beliau juga menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia sejak 13 Desember 2019. Selain itu, ada sekitar kurang lebih perwakilan dari 100 cabang Al-Jauharotunnaqiyyah dari berbagai daerah yang diundang untuk menghadiri acara tersebut.

Selama acara, pengamanan dipercayakan kepada pemuda Cibeber yang tergabung dalam Gerakan Pemuda-Pemudi Cibeber (GAPPCI) sejak pra-acara hingga acara usai. Selain itu ada pengawalan dari Polres dan Polsek setempat yang turut hadir menjaga keamanan selama acara berlangsung.

Ditemui di kediamannya, Sekretaris Umum YPI Al-Jauharotunnaqiyyah Cibeber, KH Irsyad Hambali MH menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya karena acara bisa berjalan lancar dan tanpa kendala yang berarti.

“Sempat was-was karena acara diundur, tapi alhamdulillah berkat bantuan semua pihak termasuk GAPPCI, alhamdulillah acara ini melebihi ekspektasi kami. Bukan hanya tamu undangan, tetapi alumni madrasah yang pernah mengenyam pendidikan di sini turut meramaikan dan menghadiri acara,” ucapnya.

Ia menambahkan, hadirnya Habib Luthfi adalah keberkahan tersendiri dan masih tak percaya beliau bisa turut andil dan mendoakan madrasah Al-Jauharotunnaqiyyah ini.

“Saya berterima kasih sekali kepada Maulana Habib Luthfi di antara kesibukan dan aktivitasnya yang padat, beliau dengan rendah hati mau menerima undangan dari kami. Beliau rela datang jauh-jauh dari Pekalongan menuju Kota Cilegon, Banten,” tambahnya penuh haru.

Di kesempatan lain, Yudi Atmaja selaku ketua umum GAPPCI mengaku bangga bisa terlibat dalam acara yang luar biasa ini.

“Alhamdulillah, kami dari GAPPCI merasa terhormat dan bangga bisa dilibatkan dalam acara yang monumental ini. 100 tahun bukanlah angka yang sedikit, bisa dikatakan hampir semua warga Cilegon pernah mengenyam pendidikan agama di Madrasah ini (Al-Jauharotunnaqiyyah/red). Jadi ini suatu kehormatan tersendiri bagi kami,” paparnya.

Selain itu, tokoh masyarakat Cibeber, Hilmi Mubarrom turut senang dengan suksesnya acara ini. “Saya harap semua unsur masyarakat di Cibeber ke depannya bisa terus bersinergi demi kemajuan bersama,” tambahnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini