Beranda Pendidikan Hari Santri Nasional, Semangat Jihad Itu Menimba Ilmu

Hari Santri Nasional, Semangat Jihad Itu Menimba Ilmu

124
0
Wakil Bupati Pandeglang, Tanto W Arban (tengah) saat mengikuti rangkaian acara Peringatan Hari Santri Nasional - foto istimewa

PANDEGLANG – Peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Pandeglang meriah. Hal ini terlihat dari banyaknya para santri yang hadir pada upacara dan acara defileu yang diikuti para santriwan dan santriwati.

Banyaknya para santri yang hadir, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menilai semangat jihad para santri sangat menggelora.

“Semangat jihad yang menggelora para santri saat ini adalah menimba ilmu untuk kemajuan agama nusa dan bangsa,” kata Tanto usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Santri Nasional, Selasa (22/10/2019) di Alun-alun Pandeglang.

Ia juga menjelaskan, mengapa para santri harus terus menggelorakan semangat untuk menimba ilmu, karena dalam persiapan next generation lebih baik.

“Banyak sekali prestasi yang diraih oleh para santri, karena selama dalam pendidikan para santi terus ditanamkan kemandirian, kerjamasama, solideritas dan gotong royong dikalangan para santri,”ujar Tanto melalui siaran tertulis.

Terpisah, Kasi Pendidikan Dini Pondok Pesantren (PD Pontren) pada Kantor Kementerian Agama Pandeglang, Agus mengatakan, para santri ini kontribusi nya jelas untuk NKRI karena banyak sekali para pejuang bangsa ini dari kalangan para santri.

“Di Pandeglang kurang lebih ada 1.136 Pondok pesantren yang tergabung dalam Pesantreb Moderen dan salafi,”katanya.

(Red)