Beranda Pemerintahan Hari Santri Nasional 2022, Walikota Serang Harap Santri Tingkatkan Prestasi

Hari Santri Nasional 2022, Walikota Serang Harap Santri Tingkatkan Prestasi

Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Lapangan Islamic Boarding School Pondok Pesantren Daar Al-Ilmi, Sabtu (22/10/2022) - Foto istimewa

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin berharap para santri di wilayah Kota Serang dapat meningkatkan prestasinya di tingkat nansional maupun internasional.

Hal itu disampaikan pada saat menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Lapangan Islamic Boarding School Pondok Pesantren Daar Al-Ilmi, Sabtu (22/10/2022).

Ia menyampaikan Kepres No 22 tahun 2015, Presiden, Joko Widodo telah menetapkan bahwa tanggal 22 Oktober sebagai hari santri. Sejak ditetapkan pada tahun 2015 tersebut, setiap tahunnya selalu rutin menyelenggarakan hari santri dengan tema yang berbeda-beda.

Menurutnya peran santri sudah ada sejak zaman penjajahan, peran serta perjuangan santri begitu penting dalam membangun bangsa dan negara.

“Peran santri merupakan garda terdepan sampai kemerdekaan Republik Indonesia kemudian setelah merdeka, tentunya santri menjadi peran penting untuk membangun Indonesia terutama Kota Serang,” ujarnya.

Syafrudin berharap para santri bisa ikut serta dalam memberdayakan semua unsur masyarakat dan berkontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan hari santri pada saat ini sesuai dengan temanya, mudah-mudahan bisa memberdayakan semua unsur masyarakat, kemudian juga bisa memberikan hal-hal yang positif terutama para santri yang bisa membawa diri sebagai santri yang mempunyai akhlakul karimah,” ujarnya.

Kepala Kemenag Kota Serang, Abdul Rojak berharap di momen hari santri ini, semua santri di Indonesia terus meningkatkan peran sertanya untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Kita harapkan santri di Indonesia terus meningkatkan perannya sebagai kelompok yang berilmu dan kelompok yang terus mengawal moral bangsa di Indonesia,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini