Beranda Pemerintahan Hari Santri Jadi Harapan Bagi Pesantren

Hari Santri Jadi Harapan Bagi Pesantren

Anggota DPR RI Komisi VIII Mochamad Hasbi saat menghadiri Peringatan Hari Santri (Foto Andi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Peringatan Hari Santri yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak bersama Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lebak digelar secara terbatas di Kantor PCNU Kabupaten Lebak, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak.

Saat menghadiri peringatan hari santri Anggota Komisi VIII DPR RI Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya mengatakan dengan adanya peringatan Hari Santri merupakan harapan bagi setiap pesantren setelah adanya Undang-undang Pesantren.

Hasbi menambahkan semoga pandemi yang saat ini berlangsung cepat berlalu dan anggaran-anggaran untuk pesantren segera bisa dioptimalkan.

“Supaya Covid ini cepat berlalu, supaya anggaran-anggaran ini kita bisa optimalkan ke setiap pesantren, begitu harapannya,” kata Hasbi, Selasa (26/10/2021).

Selain itu dirinya menjelaskan bagi yang tidak setuju dengan adanya Undang-undang Pesantren  silakan untuk ajukan proses secara hukum.

“Jadi saya menitip pesan, bagi yang tidak setuju dengan UU Pesantren silahkan ajukan yudisial review kalo tidak norma hukum akan tetap berjalan,” katanya.

Acara ini dihadiri juga oleh Ketua PCNU Lebak, Ketua GP Ansor dan para tokoh ulama Kabupaten Lebak beserta tamu undangan. (Mg-And/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News