Beranda Pendidikan Hari Pertama Sekolah, Orangtua Siswa Rebutan Kursi Sejak Pagi Buta

Hari Pertama Sekolah, Orangtua Siswa Rebutan Kursi Sejak Pagi Buta

Ilustrasi - foto istimewa Republika.co.id

LEBAK – Ada yang berbeda pada SDN Bojong Leles 01 di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Senin (16/7/2018). Pada hari pertama masuk sekolah, dengan seragam, tas, dan sepatu baru siswa–siswi  diantar orangtua atau kerabat datang sejak pagi buta.

Sejak pukul 04.30 WIB mereka sudah datang ke sekolah hanya untuk berebut mencari kursi paling depan atau letak kursi yang mereka inginkan.

Janah, salah satu orang tua siswa mengunkapkan, rebutan kursi paling depan atau gaur kursi dalam istilah daerah merupakan tradisi tiap tahun di SDN Bojong Leles 01.

“Tadi saya berangkat dari rumah jam 4 pagi, supaya dapat kursi paling depan atau letak kursi yang diinginkan anak saya, agar dapat fokus dalam mengikuti pelajaran,” katanya.

Sementara itu Febi siswa kelas 2 mengatakan, sangat senang sudah mendapakan tempat duduk yang dia inginkan.  “Allhamdulilah sudah dapat kursi di urutan kedua sesuai dengan ke inginan saya,” kata Febi.

Ratusan siswa ini sengaja datang lebih pagi buta karena takut tidak mendapatkan tempat duduik yang mereka inginkan. Bahkan ada sebagain orangtua siswa di sekolah tersebut yang sudah menyimpan tas anaknya di bangku sekolah sejak kemarin. (Tra/Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini