Beranda Politik Hari Pertama Reses, Cak Nawa Terima Keluhan Sulitnya Dapat Pekerjaan Dan Mahalnya...

Hari Pertama Reses, Cak Nawa Terima Keluhan Sulitnya Dapat Pekerjaan Dan Mahalnya Harga Kebutuhan Pokok

Wakil Ketua DPRD Banten M. Nawa Said Dimiyati memberikan paparan saat reses.

KAB. TANGERANG – Hari pertama reses masa persidangan ke III Tahun Sidang 2022-2023, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten dari Fraksi Partai Demokrat, M. Nawa Said Dimyati bertemu dengan 330 masyarakat di 7 Desa yang berada di Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (7/6/2023).

Ke tujuh Desa yang perwakilan masyarakatnya hadir pada hari pertama reses Wakil Rakyat yang akrab disapa Cak Nawa diantaranya Desa Daon, Desa Jambu Karya, Desa Rajeg Mulya, Desa Suksari, Desa Mekarsari, Desa Sukatani dan Desa Pengarengan.

Di hari pertama itu, M. Nawa Said Dimyati menerima berbagai macam aspirasi yang disampaikan masyarakat, mulai dari infrastuktur lingkungan hingga mahalnya harga kebutuhan pokok dan sulitnya mendapatkan lapangan pekerjaan.

Andri salah satu masyarakat mengatakan, banyak masyarakat yang pada saat pandemi Covid-19 diberhentikan dari pekerjaannya sampai dengan saat belum mendapatkan pekerjaan kembali.

“Masyarakat yang di PHK pada saat pandemi sekarang banyak yang masih nganggur pak, kami perlu ada solusi dari pemerintah untuk keluarga kami yang belum kerja, padahal ini di Kabupaten Tangerang pabrik banyak,” katanya di GSG Azhar Rajeg.

Selain terkait dengan pengangguran, Andri juga mengaku ibu-ibu banyak yang teriak karena mahalnya harga kebutuhan.

“Udah pekerjaan susah, ibu-ibu teriak terus pak karena harga-harga kebutuhan dapur mahal, kita suka pusing juga pak sebagai suami,” ujarnya.

M. Nawa Said Dimyati meminta masyarakat memanfaatkan masa reses ini, kata ia masyarakat harus menyampaikan keluh kesahnya kepada wakil rakyat.

“Bapak/ibu harus aktif menyampaikan aspirasi, manfaatkan masa reses ini, karena apa yang bapak dan ibu sampaikan akan ditulis dan dimasukan pada pokok-pokok pikiran DPRD,” kata Cak Nawa. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ