Beranda Kesehatan Hari Pertama Rapid Test Covid-19 di Modern Cikande, 2 Warga Reaktif

Hari Pertama Rapid Test Covid-19 di Modern Cikande, 2 Warga Reaktif

Ilustrasi Rapid Test - foto istimewa

SERANG – Ratusan masyarakat di Kabupaten Serang, khususnya di kawasan Modern Cikande berbondong-bondong mengikuti rapid test drive thru, Selasa (9/6/2020). Rapid test digelar oleh Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Banten menyasar warga yang berada di wilayah industri.

Sebanyak 573 orang mengikuti test cepat Covid-19 tersebut. Dari jumlah tersebut sebanyak 571 orang non reaktif dan dua orang dinyatakan reaktif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Banten, Ati Pramudji Hastuti menjelaskan rapid test di Kawasan Modern Cikande, Kabupaten Serang, akan berlangsung selama 4 hari yakni 9-12 Juni 2020. Kemudian dilanjutkan di kawasan Bonakarta, Kota Cilegon selama 3 hari yakni 16-18 Juni 2020.

Sebelumnya, Ati menjelaskan bahwa total target yang telah ditetapkan Pemprov Banten sebanyak 154.000 orang. Dari jumlah sebanyak itu, hasilnya sebanyak 1.046 yang reaktif, dan dilanjutkan dengan pemeriksaan dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) swab. Sedangkan sisanya sebanyak 46.134 orang dinyatakan non reaktif.

Ia menjelaskan, rapid test dilakukan berdasarkan prioritas sebaran kasus Covid-19, transmisi lokal dan tren kasus. Tangerang Raya menjadi prioritas dilakukan rapid test karena sebaran kasusnya yang meningkat.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini