Beranda Pemerintahan Hari Pertama Pendaftaran CPNS, Pelamar Sulit Akses Situs SSCN BKN

Hari Pertama Pendaftaran CPNS, Pelamar Sulit Akses Situs SSCN BKN

LEBAK – Hari pertama pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) secara online, para pelamar mengaku kesulitan untuk mengakses situs satuan sistem CPNS nasional Badan Kepegawean Negara (BKN). Hal itu dirasakan pelamar CPNS di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Pantauan di lapangan hingga siang tadi para pelamar CPNS, masih kebingungan dan kesulitan untuk bisa masuk ke situs https://sscn.bkn.go.id.

“Masih berat loading terus dari tadi, padahal saya udah coba dari semalam masuk ke SSCN tapi tetap ga bisa aja”, kata Dayat kepada BantenNews.co.id, Rabu (26/9/2018).





Dayat munuturkan, baik menggunakan perangkat ponsel maupun laptop tidak bisa mengakses situs pendaftaran tersebut. “Sempat tadi coba pakai hape tapi belum juga kebuka aksesnya. Padahal jaringan di sini cukup bagus,” tutur Dayat.

Sementara itu peserta lain, Safarudin menyatakan, dirinya akan melamar formasi guru PAI yang sesuai dengan disiplin ilmu. “Mau ngelamar guru PAI, kebetulan formasinya ada untuk rekrutmen CPNS tahun ini,” ujar Safrudin.

Akan tetapi sejak pagi dirinya belum bisa mengakses situs. “Walaupun bisa masuk hanya pada tampilan awal saja, ketika diklik pendaftaran, malah kembali kepada menu awal,” pungkasnya. (Tra/Ali/Red)