Beranda Hukum Hari Pertama Operasi Zebra Kalimaya 2019 di Lebak, 100 Lebih Pengendara Ditilang

Hari Pertama Operasi Zebra Kalimaya 2019 di Lebak, 100 Lebih Pengendara Ditilang

114
0
Petugas Satlantas Polres Lebak menindak pengendara - (Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Operasi Zebra Kalimaya 2019 digelar jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Lebak, Kamis (23/10/2019). Ratusan surat tilang di keluarkan petugas. Selain itu Satlantas Polres Lebak mengamankan sebanyak 15 unit kendaraan yang tidak dilengkapi surat-suratnya.

“Hari pertama operasi Zebra Kalimaya 2019, sebanyak 100 kendaraan ditilang karena tidak mengenakan helm, sabuk pengaman, SIM serta tidak membawa STNK,” kata Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli Satlantas Polres Lebak, Ipda R Agung, Rabu (23/10/2019).

Menurut Agung sasaran operasi Zebra Kalimaya ialah pengendara tidak mengenakan helm, tidak mengenakan sabuk pengaman, serta tidak membawa surat-surat kendaraan.

Pelaksanaan operasi dilakukan pada titik lokasi yang berdasarkan laporan unit laka yaitu di titik rawan kecelakaan serta banyak pelanggaran.

“Di lokasi itu kita lakukan penindakan tegas karena memang operasi kalimaya ini sebagai bentuk upaya mengajak masyarakat agar lebih patuh dan tertib berlalu lintas,” katanya.

(Ali/Red)