Beranda Hukum Hari Pertama Operasi Patuh Kalimaya Puluhan Kendaraan Terjaring Razia

Hari Pertama Operasi Patuh Kalimaya Puluhan Kendaraan Terjaring Razia

Hari pertama Operasi Patuh Kalimaya yang digelar di Jalan Raya Pandeglang - Labuan, tepatnya di Depan Mako Polsek Cimanuk Polres Pandeglang, puluhan pengendara terjaring razia - ( foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Hari pertama Operasi Patuh Kalimaya yang digelar di Jalan Raya Pandeglang – Labuan, tepatnya di Depan Mako Polsek Cimanuk Polres Pandeglang, puluhan pengendara terjaring razia, Kamis (29/8/2019).

Setidaknya ada 80 pengendara yang diberikan sanksi dalam kegiatan itu yang terdiri dari 11 sanksi tilang SIM, 58 sanksi tilang STNK dan 11 sanksi tilang kendaraan bermotor atau yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono yang memimpin langsung operasi menyampaikan, inti dari kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar, menekan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan disiplin serta kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi Patuh Kalimaya merupakan operasi kepolisian terpusat, operasi ini sangat bermanfaat untuk memberikan pesan kepada masyarakat agar tertib dan berdisiplin berlalulintas terutama pengedara motor yang saat ini mendominasi korban kecelakaan yang meninggal karena tidak menggunakan helm dan masih bawah umur,” kata Kapolres.

Kapolres mengimbau masyarakat agar tertib berlalulintas dan selalu membawa surat-surat kendaraan. Oleh sebab itu, Kapolres berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat semakin patuh dan tertib dalam berlalulintas.

“Diimbau kepada masyarakat agar melengkapi diri ketika berkendara sesuai aturan,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Tesyar Rofhaldi Prayitno menambahkan, karena operasi ini merupakan operasi patuh maka setiap pengendara yang melanggar langsung diberikan sanksi.

“Karena ini operasi patuh jadi semua pelanggaran kami tindak, operasi ini dilaksanakan mulai dari tanggal 29 Agustus sampai 11 September mendatang,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini