Beranda Pemerintahan Hari Pertama Kerja, 44 ASN Kota Serang Mangkir

Hari Pertama Kerja, 44 ASN Kota Serang Mangkir

113
0
Ilustrasi - foto istimewa Republika.co.id

SERANG- Berdasarkan data BKPSDM Kota Serang terdapat 44 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mangkir di hari pertama kerja. Usai libur lebaran tahun ini puluhan ASN tersebut absen tanpa keterangan.

Diketahui hari pertama kerja jatuh pada Kamis (21/6/2018). Pegawai yang hadir menyempatkan untuk melakukan halal bihalal bersama. Sebab pada 11-21 Juni, para pegawai libur dalam menyambut idul fitri 1439 H dilanjutkan cuti bersama.

Kepala bidang pengembangan sumber daya aparatur BKPSDM Kota Serang, R Noer Iman Wibisana mengatakan, pada hari pertama kerja pihaknya langsung melakukan sidak ke semua kantor dinas, kecamatan maupun puskesmas. Hasilnya di dapatkan 44 pegawai absen tanpa keterangan.

“Yang tanpa keterangan itu ada 44 pegawai,” ujarnya, Jumat (22/6/2018).

Dari jumlah pegawai keseluruhan yaitu 1.591 orang, dia menjelaskan, sebanyak 1.511 orang yang hadir di hari pertama kerja.

Sementara pegawai yang izin sebanyak 19 orang, sakit 6 orang, cuti bersalin 6 orang, CLTN 1 orang, cuti sakit 1 orang, tugas belajar 1 orang.

“Jadi presentase kehadiran itu sekitar 95 persen,” ucapnya.

Pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan tersebut didapatkan dari semua instansi baik dinas, kecamatan, maupun puskesmas. Namun untuk guru tidak termasuk, karena jadwal masuknya berbeda.

“Kecuali guru, karena kan guru masuknya bukan sekarang tapi mengikuti masuknya jadwal anak sekolahan,” ujarnya. (Dhe/Red)