Beranda Pemerintahan Hari Pertama 10 Persen ASN Kota Serang Tidak Masuk Kerja

Hari Pertama 10 Persen ASN Kota Serang Tidak Masuk Kerja

Sekda Kota Serang Nanang Saefudin.
Sekda Kota Serang Nanang Saefudin.

SERANG – Sekda Kota Serang Nanang Saefudin beserta Kepala BKPSDM Kota Serang Karsono menggelar sidak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dishub Kota Serang, Disdukcapil Kota Serang, dan RSUD Kota Serang, Rabu (26/4/2023).

Hal ini untuk memastikan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) saat masuk hari pertama libur lebaran Idul Fitri 2023. Dalam sidak tersebut sekitar 10 persen staff ASN yang mengambil cuti tambahan di hari pertama kerja setelah cuti lebaran.

Meskipun begitu, Sekda Kota Serang mengingatkan bahwa bagi ASN yang tidak masuk tanpa keterangan akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
“Hal ini juga mendukung program pemerintah khawatir nanti ada pelayanan arus balik yang cukup signifikan sehingga nanti merepotkan di petugas jalan yang menghadapi lalu lintas. Tentu apabila tanpa keterangan, kami berharap bagi mereka-mereka yang tidak masuk tanpa keterangan ya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan ya nanti kita akan tindak,” tegas Sekda Kota Serang Nanang Saefudin.

Sebelumnya, Presiden RI telah memberikan saran kepada seluruh ASN yang sedang mengambil cuti di luar kota untuk mengajukan cuti tambahan agar dapat menghindari lonjakan arus mudik lebaran tahun ini. Hal tersebut menjadi alasan mengapa Sekda Kota Serang dan Kepala BKPSDM Kota Serang melakukan sidak untuk memastikan semua ASN tetap melaksanakan tugas dengan baik.

“Niat kami melakukan sidak ini adalah untuk memastikan bahwa seluruh staff ASN yang sedang cuti lebaran, khususnya di OPD yang melayani masyarakat secara basic seperti Dishub Kota Serang, Disdukcapil Kota Serang, dan RSUD Kota Serang tetap hadir dan memberikan pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

Ia berharap bahwa Pemerintah Kota Serang dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di masa cuti lebaran ASN. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini