Beranda Bisnis Hari Pelanggan, Komut Pertamina Apresiasi Konsumen di Pertashop Banten

Hari Pelanggan, Komut Pertamina Apresiasi Konsumen di Pertashop Banten

Turut merayakan Hari Konsumen Nasional 2020, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III memberikan apresiasi kepada pelanggan setia produk Pertamina di pedesaan, yang berdomisili jauh dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

SERANG – Hari Konsumen Nasional ditetapkan oleh Badan Perlindungan Konsumen Nasional sebagai momentum untuk pergerakan bersama dalam memberikan hak dan perlindungan konsumen. Turut merayakan Hari Konsumen Nasional 2020, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III memberikan apresiasi kepada pelanggan setia produk Pertamina di pedesaan, yang berdomisili jauh dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Berbeda dengan perayaan Hari Konsumen Nasional tahun sebelumnya, tahun ini manajemen Pertamina tidak hanya menyapa konsumen di SPBU dan wilayah perkotaan saja. Pertamina ikut turun ke pelosok untuk memberikan apresiasi berupa bingkisan menarik kepada konsumen yang tengah mengisi bahan bakar Pertamax di Pertashop Desa Curug Goong, Kec. Padarincang, Kab. Serang, Banten.

Konsumen di Pertashop Desa Curug Goong juga mendapatkan kejutan istimewa. Hari ini konsumen dapat terhubung melalui live streaming secara langsung untuk berbincang dengan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, serta Direktur Commercial & Trading Pertamina Mas’ud Khamid.

Pada kesempatan tersebut, Basuki Tjahaja Purnama memberikan apresiasi tertingginya terhadap konsumen loyal Pertamina yang telah menggunakan Pertashop. Menurutnya, konsumen Indonesia merupakan bagian dari keluarga Pertamina. Pihaknya akan terus mendorong keberadaan Pertashop di desa dan peningkatan layanan Call Center 135 sebagai kanal informasi dan pengaduan bagi konsumen.

Di kesempatan yang sama, Nicke Widyawati menyampaikan bahwa kepuasan pelanggan jadi tujuan utama Pertamina. Pihaknya berharap hadirnya Pertashop menjadi upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat di pedesaan.

Dukungan dari Pertamina dengan menghadirkan inovasi Pertashop, merupakan upaya mempermudah aksesibilitas energy bagi konsumen di pedesaan. Pertashop hadir sebagai lembaga penyalur produk BBM, LPG, dan pelumas yang resmi dan berskala kecil, guna melayani konsumen di tingkat desa yang jauh dari lokasi SPBU.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan menjelaskan, pihaknya akan secara bertahap meresmikan total 22 titik Pertashop di Provinsi Banten. Dari angka tersebut, 9 titik Pertashop telah beroperasi hingga saat ini.

“Dengan tersedianya Pertashop di pedesaan, masyarakat akan semakin mudah memperoleh produk-produk berkualitas Pertamina dengan harga yang sama seperti di SPBU,” jelas Eko.

Medi, salah satu warga Desa Curug Goong yang mengendarai motor setiap harinya untuk membawa barang dagangannya, memberikan apresiasinya kepada Pertamina atas kehadiran Pertashop. Kini, penduduk di desanya semakin mudah mendapatkan akses ke produk-produk Pertamina yang berkualitas.

“Kami sangat terbantu dengan adanya Pertashop. Terima kasih untuk Pertamina. Isi Pertamax sekarang jadi lebih dekat,” ujarnya.

Di masa adaptasi kebiasaan baru ini, Eko mengatakan Pertamina turut menerapkan protokol pencegahan Covid-19 di SPBU melalui penyemprotan disinfektan, penyediaan sarana sanitasi, dan mewajibkan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi operator SPBU maupun di Pertashop. Konsumen yang akan keluar dari kendaraan untuk mengisi BBM di SPBU dan Pertashop juga diwajibkan menjaga jarak minimal 1 meter dari operator.

“Kami turut menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dan mematuhi protokol Covid-19. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, dan melakukan pembayaran non tunai,” pungkasnya.

Untuk informasi mengenai produk dan layanan, masyarakat dapat menghubungi Call Center Pertamina di 135. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini