Beranda Pemerintahan Hari Pahlawan, Sekda Kabupaten Serang Ajak Perangi Kebodohan dan Kemiskinan

Hari Pahlawan, Sekda Kabupaten Serang Ajak Perangi Kebodohan dan Kemiskinan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan pada Rabu (10/11/2021) di Halaman Pendopo Bupati Serang. Foto: Dok. Diskominfosatik Kabupaten Serang.

KAB. SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku” pada Rabu (10/11/2021) di Halaman Pendopo Bupati Serang.

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dalam amanatnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri menyebutkan nilai-nilai kepahlawanan dapat diisi dengan penuh inovasi dan daya kreasi.

“Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya,” ungkapnya.

Ditambahkan Entus, semua elemen juga memiliki kewajiban untuk mengisi kemerdekaan sesuai dengan cita-cita para pahlawan.

“Selain itu juga untuk memerangi musuh yang sekarang nyata yaitu masalah kebodohan dan kemiskinan, itu musuh utama saat ini,” katanya.

Untuk merealisasikan hal itu, Entus mengatakan seluruh elemen harus bersatu untuk menjaga keutuhan negara, persatuan dan kesatuan bangsa.

“Akan tetapi kalau kita tidak bersatu, terpecah belah, maka kejayaan bangsa tidak mungkin bisa kita raih. Itulah satu nilai yang harus kita junjung oleh semua masyarakat,” ucap Entus.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini