Beranda Kesehatan Hari Pahlawan, Pemkot Tangerang Tabur Bunga Dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Hari Pahlawan, Pemkot Tangerang Tabur Bunga Dengan Penerapan Protokol Kesehatan

 

TANGERANG – Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Pemkot Tangerang menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Selasa (10/11/2020).

Pantauan Bantennews.co.id upacara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Puluhan peserta upacara dan tabur bunga mengenakan masker dan menjaga jarak satu sama lain.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, ia berpesan untuk terus kobarkan semangat kepahlawanan, jadikan sebagai motor penggerak dalam upaya memutus penyebaran covid di Kota Tangerang.

“Jadilah pahlawan masa kini yang berjuang memutus rantai penularan Covid 19, dengan terus menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan agar menerapkan 3M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” katanya kepada awak media usai ziarah dan tabur bunga. .

Kata dia, upacara ziarah dan tabur bunga sebagai langkah kita mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan. “Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya kita sebagai generasi penerus bangsa dapat dijadikan motivasi untuk meneruskan perjuangan mereka,” ungkapnya.

Untuk itu, Walikota mengimbau masyarakat agar ikut membantu dan berjuang melawan permasalahan yang terjadi akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Kota Tangerang. “Pada masa pandemi Covid-19 yang melanda di Kota Tangerang, sudah sepatutnya kita saling membantu dan berjuang melawan pandemi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam upacara dan tabur bunga tersebut turut hadir Wakil Walikota Tangerang Sachrudin dan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, TNI, Polri, Forkopimda dan jajaran Eselon II OPD Pemkot Tangerang. (Wan/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini