Beranda Peristiwa Hari Ketiga MTQ XVII Banten, Kafilah Kota Tangerang Sabet 2 Emas

Hari Ketiga MTQ XVII Banten, Kafilah Kota Tangerang Sabet 2 Emas

Pelaksanaan lomba Fahmil Quran MTQ ke XVII Provinsi Banten Banten - (Alwan/BantenNews.co.id)

TANGERANG – Pelaksanaan lomba pada hari pertama Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten 2020, kafilah Kota Tangerang menorehkan beberapa hasil positif.

Kepala Sub Bagian Keagamaan Sekretariat Daerah, Zuhri mengatakan, terhitung per Selasa (11/08/2020), kafilah Kota Tangerang meraih 2 Emas dari Kategori Hafalan Golongan 1 dan 5.

Kafilah Kota Tangerang juga mendapatkan 3 Perak dari Kategori tahfidz 1 dan 5 juz serta Tilawah Qiroat Sab’ah. Serta 1 Perunggu untuk Grup Fahmil Qur’an atau Cerdas Cermat dari tim putri.

“Alhamdulillah, memasuki hari pertama lomba kemarin, kafilah kita mampu raih capaian positif. Insyaallah, hari ini juga bisa dapet juara lagi,” katanya, Rabu (12/8/2020) saat dihubungi BantenNews.co.id melalui telepon.

Juhri mengungkapkan, ada 70 kafilah Kota Tangerang mengikuti sembilan kategori yang dilombakan yaitu Tilawah, Tahfidz/Hapalan Quran, Tafsir, Cerdas Cermat, Syarhil Quran/Pidato, Kitab Kuning, Hafalan Hadits, Makalah Qur’an serta Kaligrafi.

Ia optimis disisa waktu penyelenggaraan MTQ, para Kafilah Kota Tangerang akan terus berupaya menampilkan yang terbaik. Setelah pada 8-10 Agustus 2020, mengikuti Training Camp (TC) dan mendapatkan berbagai masukan dari para mentor.

“Mohon doanya ya, supaya para kafilah kita senantiasa sehat dan bisa kasih penampilan terbaik untuk Kota Tangerang,” ungkapnya.

Berikut agenda lomba dan hasil perolehan sementara hingga Selasa (11/8/2020) lalu. Lomba Kategori Tilawah Remaja dan Kanak-Kanak, Syarhil Qur’an atau Pidato, Kaligrafi, Tahfidz atau hapalan 10 dan 20 Juz.

Sementara untuk klasmen sementara Kota Tangerang Selatan unggul dengan perolehan 7 emas, 3 perak, 2 perunggu, disusul Kabupaten Serang yang memperoleh 3 emas, 1 perak, 3 perunggu.

Sementara Kota Tangerang ada di urutan ketiga dengan perolehan 2 emas, 3 perak, dan 1 perunggu. Disusul Kabupaten Tangerang denga 1 emas, 1 perak da 3 perunggu, Kota Serang dengan 1 emas, dan 1 perak, Kabupaten Pendeglang 5 perak 2 perunggu, Kabupaten Lebak 2 perunggu dan Kota Cilegon 1 perunggu.

(Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini