Beranda Pemerintahan Hari Kesaktian Pancasila, Banyak Pejabat Pemkab Lebak Naik Pangkat

Hari Kesaktian Pancasila, Banyak Pejabat Pemkab Lebak Naik Pangkat

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya melakukan pembagian SK Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2022 secara simbolis - foto istimewa

LEBAK – Dalam rangka memperingat Hari Kesaktian Pancasila setiap 1 Oktober, Pemkab Lebak menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila dengan mengusung tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”. Upacara dilaksanakan di Alun-Alun Rangkasbitung, Sabtu (1/10/2022). Pada kesempatan ini Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara diawali dengan laporan dari komandan upacara, Kapten Infantri Yan Tirtayasa kepada Bupati Lebak selaku inspektur upacara. Dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, mengenang jasa pahlawan yang telah gugur.

Kemudian, upacara dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Lebak Ucuy Masyhuri Sajim, pembacaan UUD 1945 oleh Komandan Kodim 0603/Lebak Letkol Arh. Erik Novianto, dan pembacaan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila oleh Bupati Lebak, serta pembacaan doa yang dipimpin oleh Kepala Kementerian Agama Lebak, Badrusalam.

Sebelum upacara selesai, pada kesempatan ini Bupati Lebak melakukan pembagian SK Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2022 secara simbolis. Untuk pertama kalinya pembagian SK Kenaikan Pangkat selesai disetuji oleh BKN sebelum TMT periode kenaikan pangkat, sehingga bisa dibagian tepat waktu. Bupati mengapresiasi kinerja yang telah dicapai tersebut.

“Pembagian SK pangkat periode ini alhamdulillah bisa dibagikan tepat sesuai TMT periode kenaikan pangkat, ini merupakan hasil kerja keras bersama. Semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat lebih memotivasi dan meningkatkan kinerja dan prestasi,” jelas Bupati.

(Red)