Beranda Peristiwa Hari Kelima Pencarian ABK Hilang, Basarnas Fokus Daerah Sumur dan Panaitan

Hari Kelima Pencarian ABK Hilang, Basarnas Fokus Daerah Sumur dan Panaitan

Pandeglang – Hari kelima pencarian KM Puspita Jaya yang tenggelam di perairan Selat Sunda masih dilakukan oleh Basarnas Banten. Kali ini pencarian akan difokuskan di daerah perairan Sumur dan Pulau Panaitan.

Basarnas Banten dibantu oleh Basarnas Lampung, Basarnas Jakarta, Polairud Polda Banten, Lanal Banten, KSOP Banten, ASDP Merak, BPBD Serang, PMI Cilegon, SAR MTA dan Nelayan masih mencari tanda-tanda keberadaan para korban mulai di titik lokasi pertama tenggelam hingga ke beberapa wilayah sekitar lokasi.

Kepala Basarnas Banten, Muhammad Zaenal Arifin menyampaikan hingga hari kelima pencarian masih belum ditemukan adanya tanda-tanda para korban.

Kata dia, Basarnas Banten akan berkoordinasi dengan Nelayan wilayah Sumur untuk melakukan pencarian di sekitaran perairan Sumur dan perairan Panaitan.

“Untuk saat ini belum ada tanda-tanda (para korban). pencarian hari ini difokuskan di daerah Sumur hingga Panaitan, yang dari Lampung pencarian di daerah sisi Barat Lampung,” kata Zaenal melalui siaran persnya, Selasa (23/6/2020).

Setidaknya ada ratusan personel gabungan yang terlibat dalam pencarian para ABK dari hari pertama hingga hari kelima ini. Berikut nama-nama ABK yang masih dalam pencarian diantaranya Jamal (25), Suri (50), Sancan (35), Boler (30), Rasmin (30), Joni (30) dan Tastira (50). (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini