Beranda Hukum Hari Keenam Operasi Keselamatan Maung 2023, Polres Serang Sasar 3 Pelanggaran

Hari Keenam Operasi Keselamatan Maung 2023, Polres Serang Sasar 3 Pelanggaran

Pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm diberikan teguran dan imbauan oleh personel Satlantas Polres Serang dalam Operasi Keselamatan Maung 2023 di Jalan Raya Petir, Kecamatan Petir pada Minggu (12/2/2023). (Ist)

KAB. SERANG – Operasi Keselamatan Maung 2023 yang dilakukan Polres Serang memasuki hari keenam. Kali ini kegiatan digelar di Jalan Raya Petir, Kecamatan Petir pada Minggu (12/2/2023).

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria melalui Kasihumas Polres Serang Iptu Dedi Jumhaedi mengatakan untuk pelaksanaan Operasi hari keenam dimulai pada pukul 09.30 WIB. Ada beberapa hal yang disasar dalam kegiatan.

Pertama, para pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm. Kedua berboncengan lebih dari satu dan ketiga pengemudi kendaraan roda empat yang tidak menggunakan safety belt (sabuk pengaman).

“Semuanya kita berikan teguran dan imbauan agar para pengendara mentaati aturan berlalu lintas,” tutur Kasihumas melalui keterangannya pada Minggu (12/2/2023).

Dedi menyebutkan operasi ini tetap mengedepankan tindakan preventif dan preemtif yaitu memberikan imbauan terkait keselamatan berlalu lintas dan membagikan selembaran leaflet terkait edukasi keselamatan berkendara.

“Kami mengimbau kepada masyarakat para pengguna jalan agar melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan berkendara lainya saat berkendara, selalu mematuhi peraturan berlalulintas dan utamakan keselamatan berkendara sebagai kebutuhan,” tutupnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini