Beranda Peristiwa Hari Kedua Pencarian, Wisatawan Asal Jakarta Belum Ditemukan

Hari Kedua Pencarian, Wisatawan Asal Jakarta Belum Ditemukan

Anggota tim gabungan sedang melakukan penyisiran melalui jalur darat sejauh 5 kilometer ke arah barat dan timur dari lokasi pertama kejadian

LEBAK – Hari kedua pencarian yang dilakukan tim gabungan terhadap Hafidz Alwy Jamalul Lail (21) wisatawan asal Jakarta yang terseret ombak di pantai Ciantir Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak masih belum membuahkan hasil.

Tim gabungan yang dibagi menjadi dua menyisir setiap lokasi di dekat tempat kejadian awal. Tim 1 melakukan penyisiran darat ke arah barat sejauh 5 KM dengan hasil masih nihil, begitupun tim 2 yang melakukan penyisiran darat ke arah timur sejauh 5 KM belum membuahkan hasil.

“Tim SAR gabungan telah selesai melakukan pencarian dengan hasil sementara korban belum ditemukan, pencarian akan dilanjutkan esok hari,” kata Kepala Basarnas Banten, Muhammad Zaenal Arifin, Senin (28/9/2020).

Pencarian hari kedua ini hanya dilakukan melalui jalur darat karena kondisi ombak yang cukup besar sehingga tidak dimungkinkan melakukan pencarian melalui jalur laut.

“Pencarian dengan menggunakan perahu karet tidak dapat dilakukan karena ketinggian ombak mencapai 5 meter dan berawan,” ucapnya.

Sesuai aturan, pencarian akan terus dilakukan oleh tim gabungan hingga 5 hari ke depan guna menemukan keberadaan korban. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini