Beranda Peristiwa Hari Kedua Masih Nihil, Pencarian Pria Asal Carenang Dilanjutkan Besok

Hari Kedua Masih Nihil, Pencarian Pria Asal Carenang Dilanjutkan Besok

Ilustrasi - foto istimewa KlikDokter.com

KAB. SERANG – Pencarian terhadap Sargani (35), warga asal Kampung Nusa, Desa Binuang, Kecamatan Binuang yang dilaporkan hilang di Sungai Cidurian memasuki hari kedua. Hingga saat ini korban belum juga ditemukan.

Kepala Kantor Basarnas Banten Adil Triyanto mengatakan untuk memudahkan pencarian, Tim SAR gabungan membagi menjadi 3 SRU (Search and Rescue Unit). Pencarian dilakukan sejauh 5,25 kilometer dimulai dari sekitar Lokasi Kejadian Perkara (LKP) di Sungai Cidurian yang berada di Kampung Bendung Tengah Desa Carenang, Kecamatan Carenang.

“Pencarian dilakukan pada pukul 07.00 hingga 17.00 WIB dengan membagi 3 SRU dan cuaca saat operasi SAR hari kedua ini mendung,” kata Kepala Kantor Basarnas Banten, Adil Triyanto pada Sabtu (28/1/2023).

Adil menjelaskan SRU ke-1 melakukan pencarian dengan menggunakan rubber boat (perahu karet) dan Mopel (Motor tempel) sejauh 5,25 kilometer hingga Bendung Karet Tersaba, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang.

Kemudian SRU ke-2 melakukan pencarian di sekitar Lokasi Kejadian Perkara (LKP) dengan pandangan visual. Sedangkan SRU ke-3 mencari di sekitar Bendung Karet Tersaba dengan pandangan visual.

“Hingga pukul 17.00 WIB, Tim SAR gabungan telah selesai melakukan pencarian hari kedua dengan hasil masih nihil,” ungkap Adil.

Operasi pencarian akan dilanjutkan pada hari ketiga tepatnya Minggu (29/1/2023) pada pukul 07.00 WIB.

Sebelumnya diberitakan, Sargani diduga terpeleset hingga akhirnya jatuh ke sungai dan tenggelam. Peristiwa hilangnya korban itu terjadi pada Jumat (27/1/2023) sekira pukul 07.20 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi PH (50) yang saat itu sedang mencuci di sungai, melihat korban seperti mencoba naik ke permukaan air layaknya orang yang meminta bantuan ketika tenggelam. Sedangkan saksi AS (70) bersama dua rekannya yang juga sedang mencuci tiba-tiba melihat tubuh korban sudah dalam keadaan mengapung.

“Ibu-ibu yang lainnya yaitu AS dan dua rekannya kemudian melihat kaki dan rambutnya saja dengan jenis kelamin laki- laki serta rambut sebahu yang sedang terlentang. Mereka kemudian meminta tolong ke warga,” ujar Kapolsek Carenang Iptu Saeful Sani dalam keterangannya pada Jumat (27/1/2023).

Saat para warga menuju lokasi, tubuh korban langsung tenggelam ke sungai dan hingga saat ini belum ditemukan. Warga pun langsung melaporkannya ke Polsek Carenang.
(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini