Beranda Peristiwa Hari Ke 7 Korban Tenggelam Muara Sungai Cisiih Belum Diketemukan, Tim SAR...

Hari Ke 7 Korban Tenggelam Muara Sungai Cisiih Belum Diketemukan, Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian

Petugas SAR saat melakukan pencarian

LEBAK – Tim SAR Gabungan telah menghentikan proses pencarian korban tenggelam atas nama M Ramdani (23) warga Kampung Ciherang, Desa Situregen, Kecamatan Pangarangan, Kabupaten Lebak, Banten, yang hanyut terbawa arus deras di Muara Sungai Cisiih, pada Selasa 14 Februari 2023 lalu.

Kasubsi Operasi Kantor Badan Nasional Pencarian dan pertolongan (Basarnas) Banten, Hairoe Amir mengatakan tim SAR gabungan telah melakukan pencarian melalui jalur laut dan darat hingga hari ke 7 ini namun korban masih belum ditemukan.

“Korban belum ditemukan, maka operasi SAR Gabungan terhadap korban akan dihentikan atau ditutup dan akan dibuka kembali apabila ditemukan tanda-tanda dari korban,” kata Hairoe, Senin (20/2/2023).

Ia menjelaskan, Tim SAR gabungan yang terdiri dari, Koramil Panggarangan, Polsek Panggarangan, Polairud Binuangeun, BPBD Banten dan BPBD Lebak, Nelayan dan Masyarakat, dikembalikan ke satuannya masing-masing.

“Saya ucapkan kepada seluruh Tim gabungan yang telah berusaha melakukan pencarian korban hingga hari ke 7,” ujarnya.

Dia berharap korban segera ditemukan, dan evakuasi dapat dilakukan. “Semoga korban segera dapat ditemukan apabila ada tanda-tanda. Sehingga dapat mengevakuasi korban,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News