Beranda Peristiwa Hari Ke-4 Pencarian Nakhoda KM Dimas di Perairan Cihara, Tim SAR Gabungan...

Hari Ke-4 Pencarian Nakhoda KM Dimas di Perairan Cihara, Tim SAR Gabungan Belum Menemukan Korban

Pencarian nakhoda Kapal Motor (KM) Dimas yang hilang kontak di Perairan Cihara, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak - foto istimewa

LEBAK – Hari ke-4 pencarian nakhoda Kapal Motor (KM) Dimas yang hilang kontak di Perairan Cihara, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, pada Jumat 27 Januari 2023 yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan masih belum membuahkan hasil.

Kepala Basarnas Banten, Adil Triyanto mengatakan pencarian di hari ke-4 ini di Pantai 5 Km ke arah Barat dari Pantai Cihara.

“Pencarian dimulai oleh Tim SAR Gabungan sekira pukul 08.00 WIB pagi, baik melalui jalur darat dan laut,” kata Adil saat dihubungi, Senin (30/1/2023).

Ia menjelaskan, penyisiran area pesisir pantai juga dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dari Rescue Unit Siaga SAR Lebak, Polairud Binuagen, BPBD Banten dan dibantu masyarakat.

“Proses pencarian juga dibantu oleh perahu nelayan sekitar yang ikut membantu mencari pada jalur lautan,” ujarnya.

Ia menambahkan, sampai hari ke-4 Tim SAR Gabungan masih belum membuahkan hasil.

“Tim SAR Gabungan telah selesai melakukan pencarian dihari ke-4 dengan hasil masih nihil dan pencarian akan dilanjutkan esok hari,” ucapnya.

Perlu diketahui jika Kapal Motor (KM) Dimas yang di nakhodai oleh Makmur (56) warga Binuangen, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, hilang kontak di perairan Cihara pada Jumat 27 Januari 2023. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini