Beranda Peristiwa Hari Ke-15 PPKM Darurat, Polda Banten Putarbalikan 4.260 Kendaraan

Hari Ke-15 PPKM Darurat, Polda Banten Putarbalikan 4.260 Kendaraan

Petugas melakukan penyekatan saat masa PPKM darurat. (Ade/bantennews)

 

SERANG – Kepolisian daerah (Polda) Banten terus melakukan pendisiplinan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Pada Hari Ke-15 PPKM Darurat Polda Banten telah memutarbalikan 4.260 kendaraan.
Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan kendaraan yang diputarbalikan meliputi kendaraan roda dua (R2) sebanyak 2.364 unit, 1.653 unit roda empat (R4), 164 unit bus, dan 79 unit minibus.
“Selain itu, petugas juga melakukan 392 penindakan terhadap pelanggar PPKM Darurat. Hasil PPKM Darurat petugas memberikan teguran lisan kepada 300 orang, teguran tertulis 30 orang, 62 kali pembubaran kerumunan,” ujarnya.
Kemudian, petugas juga sudah membagikan 4.198 pcs masker kapada masyarakat. Dan membagikan beras 17.110 Ton kepada ribuan masyarakat yang sangat membutuhkan di masa PPKM Darurat.

Selanjutnya Edy Sumardi menyampaikan saat ini pihaknya menyediakan 4 gerai vaksinasi dengan 35 orang vaksinator. Dan selama pelaksanaan PPKM Darurat Hari Ke-15, petugas sudah memvaksin 2.020 orang.

Edy Sumardi mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas serta menerapkan Protokol Kesehatan.
“Untuk mencegah Penyebaran Covid-19 mari kita bersama-sama untuk selalu disiplin Protokol Kesehatan sesuai dengan 6 M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Membatasi Mobilitas, dan Menghindari Makan Bersama,” ujarnya.(Dhe/Red)