Beranda Hukum Hari Ke 12 Operasi Zebra Kalimaya, Satlantas Lebak Jaring 2.353 Pengendara

Hari Ke 12 Operasi Zebra Kalimaya, Satlantas Lebak Jaring 2.353 Pengendara

Satlantas Polres Lebak menindak pengendara dalam Razia Operasi Zebra Kalimaya 2018 - Fotografer Ali/BantenNews.co.id

LEBAK – Hari ke 12 digelarnya Operasi Zebra Kalimaya 2018, Satuan Lalulintas (Satlantas) Porles Lebak berhasil mengamankan ribuan kendaraan. Pada, Sabtu (10/11/2018) petugas juga menggelar razia di Jalan Multatuli, Rangkasbitung.

Diketahui hingga saat ini sebanyak 2.352 pengendara roda dua maupun roda empt terjaring operasi dan sebanyak 447 pengendara terkena teguran.

Kanit Patwal Satlantas Porles Lebak, Herry Susanto mengatakan pengendara kebanyakan terkena tilang karena tidak mematuhi peraturan lalu lintas dengan tidak membawa SIM, STNK, dan kelengkapan keamanan untuk berkendara, seperti tidak mengenakan helm.

“Hampir sebagain besar pelanggaran di dominasi oleh para pengendara roda dua. Untuk kendaraan roda empat kita fokuskan ke mobil bak terbuka terutama yang mengangkut manusia. Kita juga menindak sejumlah pengendara mobil yang kedapatan tidak memakai sabuk pengaman,” terangnya.

Dia menuturkan, tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Lebak dengan pentingnya mematuhi tata tertib lalulintas cukup minim. Itu terlihat dari banyaknya pelanggar yang terjaring razia setiap harinya.

“Tercatat total para pengendara yang terjaring operasi zebra Kalimaya 2018 sebanyak 275 pelanggar setiap harinya. Angka ini dinilai cukup tinggi, sehingga membuktikan bahwa tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya tata tertib lalulintas masih minim,” ucapnya.

Pihaknya berharap agar para pengendara dapat lebih mementingkan keselamatan diri sendiri maupun orang lain dengan cara mematuhi tata tertib lalulintas yang berlaku.

“Saya harap masyarakat Kabupaten Lebak dapat lebih mementingkan keselamatan diri dalam berkendara dengan memakai helm, mengenakan sabuk pengaman dan melengkapi surat-surat dalam berkendara seperti STNK dan SIM,” harapnya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini