Beranda Pemerintahan Hari Ini, Ratusan Kades Terpilih di Lebak Dilantik

Hari Ini, Ratusan Kades Terpilih di Lebak Dilantik

Ratusan kades terpilih di Kabupaten Lebak. (Andi/bantennews)

LEBAK – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Lebak telah usai digelar. Sebanyak 263 Calon Kepala Desa (Cakades) terpilih akan menjalani proses pelantikan untuk menjabat sebagai kepala desa selama 6 tahun kedepan. Pelantikan akan dipimpin  Bupati Lebak  Iti Octavia Jayabaya, di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak,  Rabu (3/11/2021).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lebak, Babay Imroni mengatakan bahwa dalam proses pelantikan ini ada dua desa di Kabupaten Lebak yang dibatalkan pelaksanaan Pilkadesnya.

“Ada 263 Cakades yang akan dilantik. Sementara dua desa yakni Citorek Timur dan Muaradua, Cikulur itu tidak. Karena sebelum pemungutan suara cakades telah mengundurkan diri dan juga ada yang meninggal dunia. Sehingga pelaksanaan Pilkades di dua desa itu dibatalkan,” kata Babay.

Selain itu dirinya juga mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan Pilkades ini, banyak gugatan yang dilayangkan oleh Cakades yang tidak terpilih sehingga memunculkan banyak dinamika.

“Banyak yang menggugat, namun kita pastikan tahapan tetap akan dilaksanakan,” katanya. (Mg-And/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini