Beranda Nasional Hari Ini, Presiden Jokowi Bakal Lantik Laksamana Yudo Margono Sebagai Panglima TNI

Hari Ini, Presiden Jokowi Bakal Lantik Laksamana Yudo Margono Sebagai Panglima TNI

Laksamana Yudo Margono. (Instagram @yudo_margono88)

BANTEN – Laksamana Yudo Margono rencananya bakal dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (19/12/2022).

Kabar pelantikan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI pada hari ini tersebut dibenarkan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin.

“Iya (pelantikan Senin),” ujar Bey dikutip dari Suara.com pada Senin (19/12/2022).

Pelantikan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI ini rencananya akan dilaksanakan pada pukul 11.30 WIB.

Diketahui, Laksamana Yudo Margono bakal menggantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Jenderal Andika Perkasa sendiri memasuki masa pensiunnya pada Desember 2022 ini.

Laksamana Yudo Margono merupakan calon tunggal yang dipilih Jokowi untuk melanjutkan tongkat komando Panglima TNI. Komisi I DPR RI menyetujui Laksamana Yudo Margono untuk diangkat menjadi Panglima TNI.

Persetujuan itu disepakati usai Komisi I menggelar uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap calon Panglima TNI Yudo.

Laksamana Yudo Margono sendiri lahir di Madiun, Jawa Timur pada tahun 1965. Ia merupakan anak seorang petani. Usai lulus dari Akademi Angkatan Laut (AAL) ke-33 pada 1988, karier militernya terus melejit.

Selama berkarier di dunia militer, sudah ada 19 jabatan yang pernah diembannya sejak 1988. Di antaranya menjadi komandan di delapan tempat yang berbeda. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini