Beranda Olahraga Hari Ini Pendekar Cisadane Bakal Hadapi Pemimpin Klasemen BRI Liga 1

Hari Ini Pendekar Cisadane Bakal Hadapi Pemimpin Klasemen BRI Liga 1

Persita vs Barito FC. (IST)

BANTEN – Duel Persita vs Borneo FC akan tersaji di pekan ke-27 BRI Liga 1. Pertandingan tersebut akan digelar di Indomilk Arena, Sabtu (2/3/2024) pukul 15.00 WIB.

Di laga yang mempertemukan pemimpin klasemen sementara BRI Liga 1 dan penghuni zona merah ini, Borneo FC diunggulkan atas Persita.

Sebagaimana diketahui, Borneo FC saat ini kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 60 poin dari 26 laga. Pesut Etam unggul 15 poin dari Persib Bandung dan Bali United yang membayangi di posisi dua dan tiga dengan sama-sama mengantongi 45 poin.

Sementara Persita, saat ini menghuni strip teratas zona merah dengan koleksi 28 poin dari 26 laga. Tim berjuluk Pendekar Cisadane terjerembab ke zona degradasi menyusul meningkatnya performa Arema FC di bawah komando Widodo C Putro.

Meski diunggulkan, Borneo FC harus mengakui jika Persita bukanlah lawan mudah. Di dua musim sebelumnya, Pesut Etam hanya mampu meraih hasil imbang.

Kemenangan atas Pendekar Cisadane baru berhasil diraih Pesut Etam di putaran pertama musim ini. Menjamu Persita di Stadion Segiri pada 25 Agustus tahun lalu, Borneo FC menang tipis 2-1.

Berdasarkan pengalaman tersebut, Pelatih Borneo FC Pieter Huistra pastinya enggan memandang lawannya tersebut sebelah mata meski Pesut Etam berada di atas angin.

Di laga ini, Borneo FC dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain bertahan andalan Leo Lelis dan Agung Prasetyo akibat cedera. Fakta yang mungkin bisa menguntungkan kubu tuan rumah.

Persita diprediksi bakal memberikan perlawanan alot kepada Borneo FC. Meski di dua laga terakhir mereka gagal mendulang poin penuh usai ditahan imbang Persebaya (1-1) dan PSS Sleman (3-3), tim besutan Divaldo Alves bakal all out demi tambahan tiga poin.

Di laga ini, Pendekar Cisadane bakal turun dengan kekuatan penuh. Di lini depan, Ramiro Fergonzi dan Ezequiel Vidal diharapkan kembali tampil tajam.

Di lini tengah, Duet Bae Sin Yeong, Ichsan Kurniawan dan Esal Sahrul akan kembali menjadi pilihan. Sedangkan di lini belakang, Muhammad Toha cs siap menjadi batu sandungan bagi pemain andalan Borneo FC, Stefano Lilipaly yang sudah mengemas 11 gol.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini