Beranda Politik Hari Ini, NasDem Bakal Umumkan Nama Capres

Hari Ini, NasDem Bakal Umumkan Nama Capres

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengumumkan tiga nama bakal capres hasil Rakernas, yakni Anies Baswedan, Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo, di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]

JAKARTA – Partai NasDem hari ini, Senin (3/10/2022) akan mengumumkan nama tokoh yang bakal diusung sebagai capres di Pemilu 2024 mendatang. Dari sejumlah informasi, Ketua NasDem, Surya Paloh disebut-sebut bakan mengumumkan nama Anies Baswedan.

“Besok pengumuman di NasDem Tower, nama belum disebut, tapi tidak jauh dari yang selama ini jadi pembicaraan. Diumumkan langsung Pak Surya Paloh,” ujar politisi Nasdem Zulfan Lindan, Minggu (2/1/2022).

Diketahui, awalnya pengumuman nama capres NasDem bakal diumumkan pada 10 November 2022 mendatang. Namun, desakan dari mitra calon koalisi disebut membuat NasDem mengumumkan nama capresnya lebih cepat.

“Karena ada desakan dari rekan koalisi lain, PKS dan Demokrat agar segera mengumumkan nama capres,” katanya.

Sementara itu berdasarkan surat undangan yang beredar. Dalam deklarasi hari ini, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menginstruksikan semua petinggi partai hadir.

Instruksi tersebut tertuang dalam surat bernomor 161-UND/DPP-NasDem/X/2022 tanggal 2 Oktober 2022.
“Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem menginstruksikan kehadiran kakak pada kegiatan deklarasi bakal calon presiden dari partai NasDem,” tulis surat tersebut.

Surat ditujukan untuk lima devisi tertinggi partai NasDem yaitu ketua dan anggota Majelis Tinggi, Mahkamah Partai, Dewan Pakar, Dewan Pertimbangan, dan semua Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem.

Dalam surat tersebut juga dijelaskan bahwa deklarasi akan berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga selesai, bertempat di Ballroom Lantai 4 NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat.

Para petinggi partai jika diinstruksikan kompak menggunakan Jas kebanggaan partai berwarna biru tua, dengan bawahan bahan berwarna hitam. Mereka diharapkan datang lebih awal sebelum deklarasi.

“Diharapkan kehadiran Kakak 30 menit lebih awal untuk swab antigen,” jelas surat tersebut.

Surat tersebut ditandatangani oleh Surya Paloh sebagai pemimpin tertinggi NasDem dan Johnny G. Plate sebagai Sekretaris Jenderal NasDem. (Red)