Beranda Uncategorized Hari Ini, KPU Banten Gelar Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara

Hari Ini, KPU Banten Gelar Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara

Rapat pleno rekapitulasi suara KPU Banten. (Wahyu/bantennews)

 

SERANG – Hari ini KPU Banten menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilu presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi tahun 2019  di kantor KPU Banten.

Acara dihadiri oleh perwakilan partai politik, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), kejaksaan, Kesbangpol Provinsi Banten, dan KPU tingkat kabupaten dan kota. Pelaksanaan pleno berlangsung dengan pengawalan pihak kepolisian.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir menyatakan pihaknya bersama bantuan TNI terus melakukan pengamanan pemilu. Mulai dari pengamanan lokasi-lokasi yang dijadikan penyimpanan kotak suara, maupun pengamanan pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara.

“Kami terus melakukan pengamanan dibantu dengan TNI,” kata Kapolda ditemui di kantor KPU Banten, Jalan Syekh Nawawi al-Bantani, Banjarsari, Cipocok Jaya, Kota Serang.

Kapolda juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bisa menahan diri tidak membuat dan memasang spanduk klaim kemenangan. Hal tersebut dikhawatirkan akan menyulut dan menimbulkan gesekan di masyarakat. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini