Beranda Uncategorized Hari Ini KH Ma’ruf Amin Pulang Kampung

Hari Ini KH Ma’ruf Amin Pulang Kampung

Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin meresmikan Posko Rakyat Bersama Ulama (Rabu) di Kota Serang, Banten. (Foto: Wahyu/bantennews.co.id)

JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin akan mengunjungi Kabupaten Tangerang, Banten dalam agenda kampanye Pilpres 2019 sepanjang Senin (19/11/2018).

Dikutip dari cnnindonesia.com, agenda pulang kampung Ma’ruf diawali dengan mengunjungi Pesantren Al Falah yang terletak di Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, pada pukul 08.00 WIB.

Di kecamatan tempatnya lahir pada 1943 silam, Ma’ruf akan menghadiri acara haul akbar Kiai Muhammad Amin dan Kiai Muhammad Romli sekaligus bersilaturahmi dengan pimpinan dan santri di ponpes tersebut.

Seusai acara tersebut, Ma’ruf bertolak menuju pesantren Manbaul Hikmah yang terletak di Dusun Reget, Kresek, Kabupaten Tangerang pada pukul 11.00 WIB.

Pada siang harinya, Ma’ruf akan menghadiri acara peresmian posko dan deklarasi dukungan dari relawan Akroma atau Akar Rumput Jokowi-Ma’ruf Amin.

Acara itu akan digelar di Posko Akroma yang terletak di Desa Merak, Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

Sekitar pukul 14.00 WIB, Ma’ruf akan bertolak menuju Pesantren Tarbiyatul Mubtadiin yang terletak di Tigakarsa, Kabupaten Tangerang.

Di pesantren yang dipimpin Ketua MUI Kabupaten Tangerang Uwais Nawawi itu, Ma’ruf dijadwalkan melakukan silaturahmi dengan para pimpinan dan santri di ponpes tersebut.

Pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla kalah melawan pasangan Prabowo-Hatta Rajasa di Banten.

Saat itu, suara Jokowi-JK hanya mendapatkan 42.90 persen suara dan pasangan Prabowo-Hatta Rajasa unggul dengan 57.10 persen suara. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini