Beranda Peristiwa Hari Ini Gubernur Jawa Barat Kunjungi Korban Banjir di Lebak

Hari Ini Gubernur Jawa Barat Kunjungi Korban Banjir di Lebak

Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil yang masih menjabat sebagai Walikota Bandung hari ini bertemu Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di Gedung Pendopo Pemkab Lebak Senin (27/8/2018). (Foto:Ali/Bantennews.co.id)

LEBAK – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Lebak untuk meninjau lokasi bencana alam banjir. Kedatangan Ridwan Kamil untuk menyerahkan bantuan kepada para korban banjir, di Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (20/10/2022).

Informasi yang didapat, Ridwan Kamil akan berangkat menggunakan helikopter dan akan transit dulu di kediaman mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lebak, Eka Prasetiawan membenarkan rencana kedatangan Ridwan Kamil ke Lebak.

“Benar, Pak Ridwan Kamil akan meninjau jembatan yang roboh akibat banjir dan sekalian akan mengunjungi korban banjir di Bayah,” kata Eka saat dihubungi, Kamis (20/10/2022).

Ia menjelaskan, selain mengunjungi korban banjir, Ridwan Kamil juga akan bersilaturahmi dengan ulama dan tokoh masyarakat di Bayah.

“Sekaligus juga akan memberikan bantuan mobil ambulans,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, banjir melanda wilayah Kabupaten Lebak beberapa waktu yang lalu, sehingga mengakibatkan ratusan rumah terendam, dan lebih dari empat jembatan terputus juga rusak berat.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini